• Sun. May 29th, 2022

Setahun Kepemimpinan, FDW-PYR Lakukan Perubahan Besar di Minsel

ByRedaksi Sulut Hebat

Feb 26, 2022

Minsel, suluthebat.com – Seiring berjalannya waktu Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky D. Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Y. Rembang, M. Th. Sudah memasuki tahun kedua Kedua Kepemimpinan.

Ibadah syukurpun digelar dalam rangkaian 1 Tahun kepemimpinan Franky D. Wongkar, SH dan Pdt. Petra Y. Rembang, M. Th dalam menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang dilaksanakan di Gedung Waleta Pemkab Minsel pada, Sabtu, (26/02/2022).

Dalam kegiatan ibadah syukur tersebut dilaksanakan dengan kesederhanaan dan dengan Protokol Kesehatan dan terlihar hadir unsur Fromkopimda Minahasa Selatan jajaran camat dan para pejabat esalon II.

Program pencapaian dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di bawah Kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar SH, dan Pdt. Petra Yani Rembang, M. Th diantaranya:

Kesehatan Penanganan Covid 19
Tenaga Medis, peralatan medis, obat-obatan, laboratorium PCR, masker, sanitizer
BPJS.

Adapun Mobil Jenazah 5 Unit, Kesejahteraan Sosial, BPJS ketenagakerjaan,
Dana lansia, Santunan Kematian 1 Juta, Bantuan beras fakir miskin, Insentif tokoh agama, Hibah untuk rumah ibadah, Bantuan IKM (Industri) bagi kelompok usaha bersama, Bantuan 10 sepeda motor bagi pendamping PKH, Pendidikan
Beasiswa penyelesaian studi (D,3 S1, S2, S3), Pendirian Kampus tingkat pertama di Minahasa Selatan, Pembangunan Infrastruktur, Pembangunan RTP
Pembangunan jalan umum, Pembangunan sistim penyediaan air minum/SPAM, Pembangunan jalan usaha bagi tani, Pembangunan pelabuhan Amurang, Perumahan, Pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), Pertanian dan Perkebunan
Bantuan bibit jagung, Pengembangan pertanian melalui UPLAND Project
Kelautan dan Perikanan, Bantuan bibit dan pakan ikan untuk kelompok budidaya,
Bantuan perahu untuk kelompok nelayan, Pemuda dan Olahraga
Pengembangan kaum milenial pecinta Game khususnya bidang Esports,
Pariwisata, Pengembangan taman kota Amurang ke ruang terbuka publik,
Pengembangan lokasi wisata air terjun kulung-kulung di Wiau Lapi, dan
Kepegawaian/SDM aparatur
Pelatihan dasar untuk peningkatan ASN.

Saat acara berlangsung terlihat keharmonisan atara kedua pemimpin yang berbuat perubahan dengan kerja gotongroyong mereka, juga keluarga bupati dan wakil bupati yang selalu kompak untuk bersama memberi dukungan kepada Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalan kan amanat mereka yang telah di berkan Tuhan dan terutama kepercayaan Masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan ibadah pemasangan lilin menandakan satu tahun kepemimpinan dan di akhiri foto bersama. (Pro)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...