• Wed. May 25th, 2022

Sosialisasi Kebangsaan di Desa Tumani Utara, Ini Pesan Sandra Rondonuwu

ByRedaksi Sulut Hebat

Feb 27, 2022

Minsel, Suluthebat.com – Wawasan kebangsaan merupakan suatu konsep yang dijadikan sebagai landasan dalam menjalankan setiap kehidupan dalam suatu bangsa oleh warga masyarakat yang berada di suatu negara, pemahaman terhadap wawasan kebangsaan yang menentukan bagaimana seseorang atau sekelompok orang bertindak dan bertingkah laku sebagai seorang warga negara dalam suatu bangsa.

Untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan pemahaman dalam bernegara kepada masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Sandra S Rondonuwu S,Th. SH turun langsung melaksanakan Sosialisasi Kebangsaan, kali ini kegiatan dilaksanakan di Desa Tumani Utara Kecamatan Maesaan, Sabtu (26/02/2022).

Dalam pemaparannya, Sandra Rondonuwu menjelaskan tentang Pancasila yang selama ini menjadi dasar dalam negara ini, dimana nilai-nilai Pancasila adalah landasan hidup warga negara dan juga sebagai bagian dari kehidupan kita semua.

Rondonuwu juga mengungkapkan arti dan makna yang ada dalam lima sila yang menjadi dasar dalam mengatur kehidupan negara Indonesia demi mewujudkan keadilan ditengah kehidupan masyarakat.

“Tentunya hal ini sangat penting untuk terus disosialisasikan kepada sesama masyarakat agar kita juga tahu menghargai perbedaan yang berada di negara ini tanpa membedakan satu negara dengan yang lain juga menjadi warga yang baik,” pesan anggota dewan dapil Minsel-Mitra yang akrab disapa Saron itu.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Hukumtua Desa Tumani Utara Tirsa Sondakh dan diikuti oleh 50 peserta yang adalah seluruh perangkat desa, BPD dan para tokoh masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan. (Pro)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...