• Wed. May 25th, 2022

Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj, AARS Kukuhkan PHBI Kota Manado

MANADO, suluthebat.com – Penyelenggaraan peringatan Isra Mi’raj (27 Rajab 1443H) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Periode 2022-2027.

Acara yang berlangsung di ruang serbaguna Pemkot Manado, Senin (28/02/2022),  dengan penerapan  protokol kesahatan yang ketat itu, dihadiri Walikota Manado, Andrei Angouw bersama Ketua TP PKK Kota Manado,  Irene Angouw Pinontoan dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang. Peringatan itu bertema Momentum peringatan Isra Mir’ raj sebagai motivasi untuk bangkit dari pandemi covid-19 menuju Manado maju dan sejahtera.

Di awali laporan ketua panitia dr. Nenny A Tubagus, yang menyampaikan bahwa sebelum kegiatan ini panitia telah mengunjungi beberapa panti asuhan dan memberikan sumbangan berupa sembako kepada anak panti dan pengurus panti yang ada di Kota Manado.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat keputusan Walikota Manado tentang pengukuhan Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) terpilih oleh Kepala Bagian Kesra Pemkot Manado, Otniel Tewal, diikuti pengukuhan ketua umum PHBI Kota Manado Periode 2022-2027, Hilman Idrus oleh Walikota Manado Andrei Angouw sekaligus penyerahan surat keputusan dan penyerahan petaka. Pada kesempatan itu juga Walikota dan Wakil Walikota Manado menyerahkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Kota Manado untuk tiga mesjid yakni mesjid Ibnu Amin, mesjid Firdaus dan masjid Jabal Nur.

Dalam sambutannya, Walikota Manado Andrei Angouw selain menyampaikan selamat merayakan Isra Mi’raj kepada seluruh umat Muslim di Manado, dia mengatakan kepengurusan PHBI sesuai dengan amanat Pancasila, sehingga walikota berharap pengurus yang baru bisa lebih baik dari sebelumnya.

Sambutan terakhir mewakili Gubernur Sulawesi Utara dibawakan Kepala Biro Perekonomian, Lukman Lapadengan SE MSi. “Saya mengajak ketua PHBI Sulut dan PHBI Manado untuk bersama mendukung program pemerintah dan memberikan hal yang baik dan positif bagi bangsa. Kiranya momen ini akan memotivasi kita untuk bangkit dari pandemi covid 19,” tukasnya.

Hikmah Isra Mi’raj disampaikan Ustad Rizal Kazim SIP M.SI. Ia mengajak seluruh masyarakat menjadikan sosok Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan umat Islam dalam menjalani segala aktivitas kehidupannya.
“Kisah Nabi Muhammad SAW menempuh perjalanan yang sangat spiritual agar dimaknai sebagai sesuatu yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.(*)