• Sun. May 29th, 2022

Kejagung dan KPK Bakal Tangani Kasus Kumtua Desa Pinenek

ByRedaksi Sulut Hebat

Mar 4, 2022

Minut, Suluthebat.com- Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal tangani kasus dugaan penggunaan ijazah palsu serta kekayaan yang tidak setimpal dengan penghasilan sebagai Hukum Tua yang dilakukan oleh Kumtua Desa Pinenek Kecamatan Likupang Timur (Liktim) inisial HK.

Dikatakan Christian Hendro Silow SH MH selaku kuasa hukum dari Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Perkumpulan Investigator Telusur Tindak Pidana Korupsi dan Perlindungan Hak Rakyat Indonesia (PHRI) Sulut Jevran De Young, jika laporan ini sudah ditindaklanjutinya berdasarkan surat kuasa khusus nomor 007HCS-Non.Lit/LP/08/2022 tangga 8 Februari 2022.

“Pihak Kejati Sulut melalui Pidsus sangat lambat merespon surat yang disampaikan oleh PHRI dan warga Pinenek atas nama Ronny Dombo Rumambi sehingga masalah ini kami bawa ke Kejagung dan KPK,” jelas Silow. Kamis (3/3/2022).

Saat ini, pihaknya sementara melakukan upaya hukum serta berkoordinadi dengan beberapa lembaga dan instansi peradilan lainnya termasuk kementerian, terkait masalah ijasah guna mendapat keadilan hukum bagi para pelapor.

“Tidak menutup kemungkinan bahwa apabila ternyata ada indikasi terjadinya kekeliruan, penyimpangan, penyelewengan, manipulasi, pemalsuan serta rekayasa, maka kasus ini akan bergulir di meja hijau,” tegasnya.

(Vivi)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...