• Sun. May 29th, 2022

Pelarian Kakek Yang Mencabuli Anak 9 Tahun Kandas Ditangan Polisi

ByRedaksi Sulut Hebat

Mar 6, 2022

Minahasa, suluthebat.com – Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Kamis 05/03 telah terjadi kasus pencabulan terhadap korban dibawah umur beribisial QS (9) tahun yang dilakukan oleh JU (65) tahun alias Jhoni di Desa Kombi, Kecamatan Kombi.

Setelah menerima laporan telah terjadi percabulan terhadap korban perempuan QS anak dibawah umur, Tim Resmob Polres Minahasa dipimpin langsung Kanit Resmob Aiptu Ronny Wentuk langsung bergegas memburu tersangka dengan Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/106/III/2022/SPKT/POLRES MINAHASA/POLDA SULUT.

Tindakan cabul yang dilakukan tersangka dengan cara memegang alat kelamin korban dan menyuruh korban membuka celananya dan membujuk korban untuk menonton film porno.

Resmob Polres Minahasa melakukan pengejaran terhadap tersangka yang setelah dilakukan penyelidikan oleh Tim telah melarikan diri ke Desa Kalinaung Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara.

Setelah melakukan penyelidikan lokasi tempat tinggal tersangka, Tim langsung mengecek namun setelah mengetahui kedatangan team Resmob, tersangka yang saat itu lokasi rumahnya berada di puncak gunung,langsung melarikan diri ke arah hutan.

“Saya bersama Tim Resmob yang masih menunggu di kompleks tempat tinggal tersangka sekitar pukul 17.15 wita bergerak mengarah ke hutan dan berhasil meringkus tersangka yang sedang bersembunyi di balik semak-semak di hutan,” ujar Katim Wentuk, Sabtu (05/03/2022).

“Selanjutnya tersangka langsung digiring ke mako Polres Minahasa dan tlh diserahkan kepada penyidik dalam keadaan aman terkendali,” tandasnya.

Atas perbuatannya pelaku JU terancam dijerat dengan Pasal 82 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun serta denda Rp 5 M. (Pro)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...