• Sun. May 29th, 2022

Basarnas Sulut Gelar Lomba Arung Jeram di Sungai Nimanga Timbukar

ByRedaksi Sulut Hebat

Mar 31, 2022

Minahasa, suluthebat.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 tahun, Basarnas Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan lomba arung jeram di sungai Nimanga, tepatnya di Desa Timbukar Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa yang akan dilaksanakan selama 31 Maret sampai 02 april 2022.

Lomba tersebut di buka secara langsung oleh kepala basarnas Sulawesi Utara, Suhri NNsinaga.SE, MM

Saat membuka kegiatan Suhri Sinaga mengatakan, karena ini masi dalam masa pandemi Covid-19, jadi acara arung jeram ini dilaksanakan hanya se Sulut, Ia berharap kedepan akan ada acara arung jeram nasional yang akan dilaksanakan di sulut.

Ada dua kategori dalam lomba yang diikuti putra dan putri yang tergabung dalam organisasi pecinta olahraga arung jeram, yaitu Head To Head dan Slalom.

Olive salah satu perserta yang mengikuti lomba mengatakan, meski arung jeram sangat menantang, namun ia mengaku senang mengadakan kegiatan seperti itu.

Sementara itu Hary Siwu salah satu panitia mengungkapkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar sesama pecinta olaraga arung jeram se sulawesi utara.

“Harapan kami event ini dapat menjadi contoh sehingga bisa diadakan lagi di kabupaten atau kota lain yang berada di wilaya sulut dan dapat menghasilkan atlit atlit berprestasi yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional untuk mengharumkan nama sulawesi utara,” tandas Siwu.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Parawisata Minahasa, Camat Sonder, Kuntua Desa Timbukar, Danramil dan Kapolsek kecamatan Sonder, serta masyarakat yang ikut menyaksikan lomba.

(Vidi)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...