• Sun. May 29th, 2022

Dugaan Korupsi Proyek Jalan Bukittinggi Minahasa Dilapor Elemen Masyarakat

ByRedaksi Sulut Hebat

Apr 2, 2022

MANADO, suluthebat.com-Pembangunan akses jalan di Desa Bukittinggi, Kecamatan Kakas Barat, Kabupaten Minahasa diduga bermasalah. Terkait proyek tersebut, Divisi Investigasi Ormas Adat Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara (BARMAS) telah melaporkan pembangunan jalan tersebut ke Kepala Kejari Minahasa sejak tanggal 9 September 2021, dan laporan tersebut dugaan tindak pidana korupsi pada pekerjaan “Pembangunan Akses Jalan Bukittinggi” dari Dinas PUPR Minahasa dan yg dikerjakan Kontraktor PT Moraya Bangun Sakti.

Ketua Divisi Investigasi DPP Barmas Deddy Loing mengatakan, kunjungan Divisi Investigasi DPP BARMAS ke Kantor Kejari Minahasa pada Kamis, 10 Maret 2022 mendapatkan klarifikasi dari Kejari Minahasa.

“Melalui Kasi Intel Kajari Minahasa menyatakan, bahwa perkara tersebut tidak dapat di proses sebab sementara berjalan di Polda Sulut melalui bukti surat dengan Nomor : B/65/II/RES.3.3/2021/DITRESKRIMSUS yg ditunjukan kepada kami,” terang Loing.

Lanjutnya, kami tahu bahwa bulan Februari tahun 2021 ada yg melapor ke Polda Sulut tentang pekerjaan/proyek ini, namun sebetulnya pekerjaan tersebut masih berjalan dan belum bisa dilaporkan.

“Tapi kami akan cek langsung ke Polda Sulut progresnya seperti apa. Proyek dengan budget 3 M lebih, yang mempunyai masa pekerjaannya hanya 16 hari, dan tentunya sudah sangat-sangat tidak masuk akal apabila bisa selesai. Kami punya semua bukti dan bisa di uji kebenarannya,” ungkap Loing.

Senada juga disampaikan oleh Sekretaris Divisi Investigasi DPP BARMAS Meidy Tendean, Ia mengatakan akan terus mengawal proyek tersebut sampai masa persindangan.

“Dugaan korupsi pada proyek ini, kami akan kawal sampai tuntas, kalau bisa sampai meja persidangan dan kami pun akan melibatkan teman LSM dan Pers untuk mengawal agar bisa diungkap secara terang benderang ke public,” tutur Tendean. (***)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...