• Sun. May 29th, 2022

Dibawah Pimpinan Rantung, SMANDING Konsisten Gelar USBN Berbasis Smartphone.

Byadmin

Apr 4, 2022
Smanding

SMA N 1 MODOINDING terus konsisten dengan penerapan ujian berbasis teknologi, Sekolah yang bertempat diujung kabupaten Minahasa Selatan yaitu di desa Pinasungkulan, Kecamatan Modoinding menyelenggarakan kembali Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dengan menggunakan Smartphone. Senin 04 April 2022.

Anak-anak tampak sibuk dengan smartphone mereka saat ujian berlangsung. Tak ada kertas-kertas di atas meja para siswa ini. Padahal, jelas tertulis di depan sekolah, jika tengah diadakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional saat itu.

Dianna L Rantung, S. Pd sebagai Kepala Sekolah SMA N 1 MODOINDING menginstruksikan agar inovasi seperti ini terus digelar bahkanpun dikembangkan agar target SMA N 1 MODOINDING sebagai sekolah percontohan dan sekolah terbaik dapat terwujud.

“Saat ini kita tengah melaksanakan USBN berbasis smartphone. Ujian seperti ini dilakukan sudah beberapa kalinya, artinya kami SMA N 1 MODOINDING terus konsisten memfungsikan teknologi sebagai penunjang program pendidikan karena itu adalah salah satu visi misi Gubernur Olly Dondokambey yaitu pengembangan teknologi disegala bidang” Ujar Rantung.

“Semoga Juga Sekolah ini bisa menjadi salah satu sekolah terbaik dan sekolah percontohan di Sulawesi Utara dalam hal penerapan Teknologi” Harap Kepsek yang berparas cantik.

Suasana Ujian
Suasana Ujian

Terlihat USBN berbasis smartphone ini sudahlah lebih matang dari tahun-tahun sebelumnya. Toar Pondaag S. Kom sebagai operator perancang aplikasi ini mengatakan SMA N 1 MODOINDING akan terus konsisten dan berinovasi ditengah perkembangan zaman yang sangat pesat saat ini.

“Kami akan terus berinovasi, Pada waktu yang lalu kami telah membuktikan bahwa SMA N 1 MODOINDING menjadi sekolah yang maju dalam hal teknologi dan aplikasi dengan berhasil menggelar SMANDING 4.0 yaitu Digital Equality, E-Learning, E-Sport dan E-Commerce. Jadi mengadakan USBN seperti ini menjawab konsistensi kami, karena ada sekolah yang sebelumnya telah mengadakan konsep Ujian berbasis Smartphone tapi tahun berikutnya sudah tidak” Jelas Toar.

Turut hadir juga saat hari pertama USBN berbasis Smartphone digelar Pengawas Domisili Nofry Lonto, S. Pd yang memberikan token ujian secara simbolik.

(bip)