• Sun. May 29th, 2022

HUT Wanua Matungkas Ke- 255 Dirangkaikan Doa di Setiap Perbatasan Desa

ByRedaksi Sulut Hebat

Apr 4, 2022
HUT Wanua Matungkas Ke- 255, Digelar Doa di Setiap Perbatasan Desa
HUT ke-255 Desa Matungkas
HUT ke-255 Desa Matungkas

DIMEMBE, suluthebat.com-Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-255 Desa Matungkas yang jatuh pada tanggal Minggu 03 April 2022, maka Pemerintah Desa/Wanua Matungkas menggelar doa bersama yang dilaksanakan di setiap perbatasan Desa Matungkas,  pada hari Senin, 04 April 2022,yang dihadiri oleh Camat Dimembe Ansye Dengah dan Kepala Desa/Hukum Tua Pnt. Novieta Tangkudung yang didampingi Sekretaris Desa Royke Mantiri, beserta Perangkat Desa, BPD, Anggota Dewan Minut, BKSUA, Mantan Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat.

Acara doa di perbatasan desa tersebut digelar sederhana,  berjalan Penuh khidmat, dan acara  HUT Desa diawali Doa yang dipimpin langsung oleh tokoh agama Desa Matungkas Pdt. Martin Makadada, MTh. Dimana rangkain doa tersebut dilakukan di 11 perbatasan desa/XI Jaga

Mengawali sambutan Hukum Tua Matungkas Novieta Tangkudung menyampaikan, Selamat Hari Ulang Tahun Desa Matungkas ke-255 tahun 2022. Semoga di usia ke-255 Desa Matungkas semakin maju dan sejahtera.

Hukum Tua juga mengingatkan agar selalu bersyukur kepada Tuhan. “Melalui kesempatan yang berbahagia ini, perlu kiranya kita saling mengingatkan disamping kita bergembira, bersukacita, kita juga perlu selalu berdoa, besyukur kepada Tuhan kiranya di momen yang berbahagia ini Tuhan akan selalu memberikan berkat dan karunianya kepada seluruh masyarakat Desa Matungkas,” ujar Tangkudung

Selanjutnya Novieta menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada seluruh Unsur yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut, tidak lupa pula beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada semua masyarakat Wanua Matungkas.

“Saya mengucapkan terima kasih, khususnya para tokoh masyarakat yang telah terlibat dalam memperkarsai berdirinya Desa Matungkas, baik yang masih hidup maupun yang telah meninngal dunia,” jelasnya.

Kumtua juga mengajak masyarakat untuk terus bergandengan tangan menjaga Kamtibmas, mendukung program-program Desa yang bersinggungan dengan Pariwisata dalam mendukung visi-misi bupati Minut Joune Ganda SE bersama Wakil bupati Kevin. W Lotulung SH MH menjadikan Minut lebih hebat kedepan.

Sementara itu Sekdes Matungkas Royke Mantiri menuturkan, Momen HUT Desa Matungkas mengingatkan kembali betapa beratnya perjuangan para pendahulu kita dalam memperjuangkan berdirinya Desa Matungkas.

“Sekarang tugas kita selaku Pemerintah Desa adalah melanjutkan estafet dari perjuangan tersebut agar karya bakti kita semua bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, sehingga tercipta Desa Matungkas yang maju dan sejahtera,” tutup Mantiri. (***)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...