• Wed. May 25th, 2022

Maurits Mantiri Sebut Penyelesaian Sengketa Tanah Bukanlah Kewenangan Lurah

ByRedaksi Sulut Hebat

Apr 12, 2022

Bitung, Suluthebat.com- Wali Kota Bitung Maurits Mantiri (MM) didampingi Asisten I Julius Markus Ondang menghadiri sosialisasi pencegahan kasus pertanahan tahun 2022 oleh BPN Kota Bitung. Selasa (12/4/2022) di ruang SH Sarundajang.

Maurits Mantiri (MM) menyampaikan bahwa penyelesaian sengketa bukanlah kewenangan lurah. Sebab Lurah hanya bisa memgasilitasi proses mediasi. Ketika menemukan masalah seperti ini, buatlah berita acara bahwa permasalahan tanah tersebut akan diselesaikan secara hukum.

“Jangan pernah malu untuk berkonsultasi dengan kejaksaan atau aparat negara, agar dapat pengetahuan dalam menghadapi persoalan sengketa tanah.” ucap MM.

Oleh karena itu, menurut MM, selaku pihak Pemkot Bitung, dengan adanya kegiatan seperti ini sangat penting untuk menambah pengetahuan kita.

” Karena sebulan kemudian kita akan melakukan ujian test untuk mengikuti materi-materi ini dengan baik.” pungkasnya.

Turut hadir, Kepala Badan Pertanahan Kota Bitung Budi Tarigan, Kejari Kota Bitung Frangkie Son, Kadis PUPR, Kepala BKAD, Kepala Bapenda, Kabag Hukum, Staf Khusus yang membidangi, para Camat dan Lurah se-Kota Bitung. (***/Vivi)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...