• Wed. May 25th, 2022

Workshop Festival Film Manado Bangkitkan Karya Perfilman di Sulut

ByRedaksi Sulut Hebat

Apr 19, 2022

Minahasa, suluthebat.com – Untuk mendorong agar melahirkan sineas-sineas Sulawesi Utara (Sulut) yang handal, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), Gorango Production, dan Asosiasi Pencipta Seni Indonesia (APESI) menggelar Workshop Festival Film Manado yang bertema “Torang Samua Basudara”

Acara dibuka secara resmi oleh Pimpinan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) diwakili Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan Ir. Prakoso, M.M di Hotel Mercure Tateli Minahasa, Selasa (19/04/2021).

Dilaksanakannya kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan karya-karya tanah air khususnya di Sulut terkait dengan keahlian tentang cara dan teknik pembuatan film.

Selain itu pula, kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif untuk mengembangkan ekonomi kreatif dan menciptakan lapangan kerja.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan Ir. Prakoso, M.M memaparkan kepada peserta kegiatan akan pentingnya untuk merawat NKRI dan nila-nilai Pancasila melalui dunia visual atau perfilman.

Turut hadir dala kegiatan ini maestro perfilman Indonesia, Sutradara senior Garin Nugroho, Sinematografi senior dan juga Ketua Asosiasi Sinematografi Indonesia Roy Lolang, David Cesa yang merupakan editor terbaik Indonesia sekarang, Tommy F. Awuy, Prof. Sardono, Mangkir Daeng Ngesa, Suhada, Veldy Reynold, serta Pimpinan BPIP RI bersama jajaran, Kaban Kesbangpol Sulut Feri Sangian, dan peserta workshop. (Pro)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...