• Wed. May 25th, 2022

Ketua LPPD Kota Tomohon Jeand’arc Karundeng Sebut Pesparawi Sebagai Pembawaan Iman

Tomohon, suluthebat.com – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH membuka Kegiatan pembinaan dan pengembangan kesenian LPPD (Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi) Kota Tomohon tahun 2022, digelar di Rumah Dinas Walikota, Senin (25/4/2022).

Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng selaku Ketua LPPD Kota Tomohon mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini diantaranya meningkatkan kualitas Paduan Suara Gerejawi dalam kerjasama gereja-gereja di Kota Tomohon, serta meningkatkan kualitas musik gerejawi Kota Tomohon.

“Dalam mengikuti paduan suara tentunya harus diikuti dengan sepenuh baik agar supaya lewat paduan suara akan menjadikan suatu pembawaan iman lebih bagi setiap individu anggota paduan suara dalam menghayati setiap lagu yang dibawakan,” ucap Jeand’arc Karundeng

Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH saat membuka kegiatan tersebut mengatakan Pemerintah Kota mendukung dan akan terus mensuport sepenuhnya kegiatan dari LPPD Kota Tomohon.

“Menjadi kebanggaan Kota Tomohon melalui LPPD akan mewakili Sulawesi Utara dalam kegiatan Pesparawi Nasional 2022 yang nantinya akan dilaksanakan di Yogyakarta,” ujar Walikota

“Marilah kita terus semangat dan harus persiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti kegiatan nanti, keikutsertaan kegiatan ini selain untuk berlomba, yang terpenting juga untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” sambungnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Tomohon Drs Gomer Tangkawarow yang memfasilitasi kegiatan ini menjelaskan
LPPD berada dibawah LPPN (Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional).

Menurutnya, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional adalah salah satu kegiatan LPPN dalam bentuk pesta paduan suara gerejawi yang dilaksanakan secara Nasional, dan LPPD merupakan saluran kegiatan yang menyambungkan pemerintah dan lembaga gereja.

“Dalam kegiatan ini Pemerintah berfungsi sebagai pembina, pelayanan, dan bimbingan kepada LPPD, dan menggerakan semua potensi organisasi dan lembaga keagamaan Kristen serta umat Kristiani untuk terselenggaranya Pesparawi,” tutur Tangkawarow.

Ikut hadir dalam kegiatan Assisten Umum Setda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi, Swingly Sondak sebagai unsur pelatih paduan suara, bersama para pengurus dan anggota LPPD Kota Tomohon.
Untuk pemateri kegiatan Dr Maikel Sanger M pd bersama Denny Pogalin. (Jud)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...