January 28, 2023

Alfrets Dien, Atlet Catur Pertama Peraih Medali Emas Kontingen Kabupaten Minahasa

Bolmong, suluthebat.com – Alfrets Dien, meraih medali emas pertama Kontingen Kabupaten Minahasa dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara XI di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong),  Selasa (15/11/22) malam ini.

Bertempat di SD Negeri 1 Lalow Bolmong, Dien mengalahkan atlet catur Minahasa Selatan, George Lamia dengan skor 2:1.

Sebelumnya, di semifinal Alfrets Dien mengalahkan  atlet catur dari Kota Manado.

Dien adalah atlet catur  yang sedang mengikuti Pelatnas di Solo untuk persiapan kejuaran internasional di Kamboja.

Ia juga memenangkan 1 emas dan 2 perak di Paragames yang digelar di Solo dan diikuti atlet-atlet Asia.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Minahasa, Jeffry Uno, menyampaikan banyak terima kasih kepada Alfrets Dien yang sudah membanggakan Tamah Malesung.

“Terima kasih untuk masyarakat Minahasa yang sudah mendukung dalam doa, sehingga Cabor Catur bisa meraih emas pertama kontingen Minahasa,” ucap Uno.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa, Glady Kandouw SE melalui Ketua Harian Andri Wagey didampingi Sekertaris Veky Pangkerego, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Alfrets Dien karena sudah membawa kontingen Minahasa meraih medali emas pertama.

“Atas nama KONI kabupaten Minahasa, Ketua KONI Ibu Glady Kandouw, saya menyampaikan terima kasih untuk semua dukungan yang diberikan kepada kontingen Minahasa. Semoga kontingen Minahasa bisa meraih medali emas yang lebih banyak lagi di Cabor yang lain,” harap Wagey. (Vidi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *