February 1, 2023

Anggota DPRD Sulut Sandra Rondonuwu Gelar Reses Hingga Pemeriksaan Mata Gratis di Desa Lopana Satu

Minsel, Suluthebat.com – Masa Reses ke 3 (tiga) Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di tahun 2022 telah dimulai sejak hari Senin (21/11/2022). Reses ke 3 ini dijadwalkan hingga Sabtu (26/11/2022).

Anggota DPRD Sulut dari fraksi PDIP Sandra Rondonuwu, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Minsel – Mitra, kali ini melaksanakan reses di desa Lopana Satu, kecamatan Amurang Timur, kabupaten Minahasa selatan, yang bertempat di aula kantor desa Lopana Satu, Selasa (22/11/2022).

Hukum tua Lopana Satu Reynold Maguna, dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur karena Reses kali ini mengambil tempat di Desa Lopana Satu. Menurutnya, Seluruh masyarakat yang mengambil bagian dalam reses kali ini, sejatinya merindukan peningkatan baik dalam hal Pembangunan infrastruktur maupun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di desa Lopana satu.

“Oleh karena itu di kesempatan kali ini nantinya akan kami usulkan kepada anggota dewan kita, ibu Sandra Rondonuwu yang nantinya kami harap akan dibawa ke Rapat Dewan Provinsi Sulut”, tandasnya.

Menanggapi hal itu, Srikandi PDIP yang sering disapa Saron itu menyatakan bahwa reses ke tiga ini, dia ingin mendengarkan banyak aspirasi untuk nantinya dicatat untuk dijadikan usulan dan dibawa ke rapat pembahasan DPRD Sulut.

“Diawal ini saya tidak banyak menjelaskan, saya ingin mendengar lebih banyak karena yang hadir disini hukum tua masyarakat dan perangkat Desa yang ada di Desa Lopana Satu, nantinya saya akan catat semua keluhan dan usulan serta harapan pembangunan kedepan untuk dibawa ke rapat pembahasan di DPRD Provinsi Sulut”, ujar Saron.

Ia pun mengajak untuk seluruh perangkat desa dan masyarakat turut mendoakan, agar setiap usulan prioritas di Desa Lopana Satu akan terealisasi.

Usai sambutan, dibuka sesi tanya jawab bagi masyarakat yang hadir. Terlihat antusias masyarakat untuk bertanya dan menyatakan usulannya, yang kebanyakan berorintasi pada infrastruktur di Desa baik jalan penghubung, drainase, jalan berlubang di lorong hingga masalah perdata, juga bantuan untuk perangkat desa yang sudah lama mengabdi di desa Lopana satu dan bantuan bagi masyarakat.

Usai menyerap aspirasi masyarakat, Saron bekerja sama dengan pemerintah desa mengadakan pemeriksaan mata gratis hingga pembagian kaca mata baca.

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut, Sekretaris Kecamatan Amurang timur Semuel Kantu, perangkat-perangkat desa Lopana satu dan seluruh masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi. (Vil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *