November 29, 2023

Basarnas Manado Jadi Pilot Project Peningkatan Akreditas

Minut, suluthebat.com- Kantor Badan SAR Nasional (Basarbas) Manado membentuk tim Urban SAR untuk peningkatan Akreditas dari middle ke tingkat selanjutnya, dengan melaksanakan pelatihan.

Sehingga menjadikan kantor Basarnas Manado sebagai salah satu pilot project Basarnas se-Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado Monce Brury SIP, didampingi Bagian Humas Steven Lumowa. Rabu (13/9/2023).

Dimana, Manado menjadi salah satu kantor yang ditunjuk pusat untuk menaikkan akreditas sebagai pilot projet.

Hanya 4 yang ditunjuk. Manado, Mataram, Palembang dan Padang. Tapi, tidak menutup kemungkinan mungkin tahun depan akan bertambah lagi ke empat kantor yang lain. Jadi, empat kantor ini sebagai percontohan”, ucap Brury.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam menghadapi akreditasi saat ini, pihaknya telah melatih 30 personel untuk melaksanakan oprasi SAR yang nantinya dinilai serentak 4 daerah terpilih, yang rencananya dilaksanakan bulan September ini.

‚ÄúDari 30 personel yang dilatih, nantinya akan melaksanakan oprasi hanya 23 orang saja, yang lain sebagai cadangan.” jelas Brury

Menurut Monce Brury, pihaknya sementara mempersiapkan diri untuk penilaian tersebut.

“Mari kita doakan bersama agar Kantor SAR Manado bisa lulus dan naik tingkat berdasarkan penilaian akreditasi sehingga menjadi pilot project terbaik se-Indonesia,” pungkasnya.  (*/Vivi)