January 28, 2023

Bupati ROR Hadiri Ibadah Safari Natal di Gedung Gereja  GMIM Alfa Omega Pulutan Minahasa

Minahasa, suluthebat.com –Bupati Minahasa Pnt. Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng (ROR) menghadiri Ibadah Safari Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk kecamatan Remboken, Kakas, Kakas Barat, Tompaso, Tompaso Barat di Gedung Gereja GMIM Alfa Omega Pulutan Kec. Remboken.Jumat (2/12/2022).

Ibadah safari natal yang dipimpin oleh Pdt. Mario Hanny Reppi, STh, Ketua BPMW Remboken I itu dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan / Bansos dari Pemkab Minahasa.

Dalam sambutannya, ROR mengimbau kepada seluruh jemaat dan masyarakat agar dalam merayakan natal dan tahun baru pola hidup sederhana selalu dikedepankan.

” Saat ini kita dalam situasi yang tidak mengenakan oleh karena krisis pangan yang melanda dunia. Karena itu saya berharap natal dan tahun baru kali ini harus di rayakan dengan sederhana ,” pinta ROR.

Dikatakan, suka cita natal dan tahun baru kita harus amalkan dalam hidup dan kehidupan kita dengan umat beragama lainnya.

Menurutnya, proses hidup yang kita alami tak lepas dari kesulitan dan kesusahan terlebih saat kita menghadapi pandemi Covid 19.

Tapi semua itu kita lewati dengan keyakinan iman dan kepercayaan kita kepada Tuhan, semua persoalan itu bisa kita lalui.

Ia juga  mengingatkan bahwa dalam menghadapi krisis pangan tahun 2023, Pemkab Minahasa telah mencanangkan program Minahasa Menanam.

” Krisis pangan yang akan dunia alami juga akan berdampak pada ketersedian bahan pokok. Karena itu mulainya kita memanfaatkan tanah yang bisa ditanami kebutuhan pokok, kemudian manfaatkan polyback dengan menanam kebutuhan pokok yang bisa langsung digunakan,” tutur ROR.

Diakhir Ibadah Safari itu, ROR  menyerahkan berbagai jenis bantuan sosial kepada masyarakat.

Turut hadir Para Pejabat Pemkab Minahasa, Camat Remboken, Camat Tompaso Barat, Camat Tompaso, Camat Kakas dan Camat Kakas Barat, jemaat dan undangan. (Vidi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *