Juni 1, 2023

Dilantik Sebagai Direktur Michinoeki, Vonny Pangemanan Sebut Akan Kembangkan Potensi Kota Tomohon

Vonny Pangemanan

Tomohon, suluthebat.com – Setelah pada Rabu (25/01/2023) lalu, Pemerintah Kota Minamiboso Jepang dan JICA (Japan International Cooperation Agency) datang ke Tomohon mendatangani kerja sama project Michinoeki, hari ini Senin (30/01/2023), Pemerintah Kota Tomohon melantik badan pengelola Michinoeki.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Michinoeki di Kelurahan Talete Dua, Kota Tomohon.

Adapun nama-nama yang dilantik yaitu;

  1. Vonny Josefien Pangemanan, sebagai Direktur
  2. Ir. Ervinz D. H. Liuw, M.Si, sebagai Manejer.
  3. Garce Nelwan, sebagai Sekretariat dan
    Sumber Daya Manusia,
  4. Yelliy Lenda Mongdong, S.T.P di Divisi Keuangan dan Aset
  5. Ir. Vonny Pontoh, M.B.A.
    Dra. H. Jacoba Roeroe, M.Si., di Divisi Produksi dan
    Pengembangan,
  6. Marianne Syanel Senduk
    Gayatrix Worang, di Divisi Pemasaran dan Promosi.
  7. Novi A. H. Politon, S.E., di Divisi Informasi dan Kerja Sama
  8. Judie J. Turambi, S.H., di Divisi Hukum dan Humas.

Walikota Caroll Senduk dalam sambutannya mengatakan project Michinoeki ini merupakan kerja sama Pemerintah Kota Tomohon bersama JICA (Japan International Cooperation Agency) dan Pemerintah Kota Minamiboso di Jepang.

“Harapannya melalui project Michinoeki ini, bole mendatangkan atau menambah lagi keberhasilan dalam pertumbuhan ekonomi Kota Tomohon, karena tempat ini akan menjadi tempat bagi para petani, orang yang akan berwisata dan melihat bagaimana pengembangan pertanian organik. Dan juga menunjang destinasi pariwisata yang ada di Kota Tomohon dan kota-kota sekitar di Sulawesi Utara,” ucap Walikota Caroll Senduk.

Selain itu Walikota Tomohon mengatakan Michinoeki akan menjadi touris information center, serta menjadi wadah tempat penjualan hasil pertanian organik dari petani serta hasil UMKM masyarakat Kota Tomohon.

Sementara itu Vonny Pangemanan mengatakan pengelolaan Michinoeki ini akan dilakukan secara profesional dan akan bersinergi bersama Pemerintah Kota Tomohon dan juga Pemerintah Kota Minamiboso serta PT JICA untuk mengemas program-program yang ada di tempat ini.

“Tentunya kita akan mengemas tempat ini dengan bersinergi bersama Kota Tomohon dan juga Pemerintah Kota Minamiboso di Jepang, dan PT JICA. Bagaimana kita akan mengembangkan potensi-potensi khususnya yang spesifik, misalnya pertanian organik, kemudian industri Kota Tomohon, kerajinan-kerajinan di Kota Tomohon, pokoknya semua potensi yang ada di Kota Tomohon,” ucap Vonny

“Yang sangat penting di sini adalah kami sebagai pengelolah berharap masyarakat di sini bisa menjadi terlibat untuk mendukung. tentunya selain pemerintah kota yang mendukung program project ini, tentunya berharap para stakeholder pariwisata dan juga mitra-mitra kerja yang akan kita undang untuk dapat ikut bersama-sama mengembangkan project michinoeki ini,” tutup Vonny Pangemanan. (Jud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *