December 8, 2022

Miliki Direksi Baru, HIPPI SULUT Himbau Bank SULUTGO Perhatikan UKM

Jajaran Komisaris dan Direksi Bersama Pemprov Sulut
Jajaran Komisaris dan Direksi Bersama Pemprov Sulut

SULUTHEBAT.COM-MANADO. Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sulutgo sudah digelar dengan menghasilkan sejumlah pengurus baru bank yang bertumbuh dari daerah tersebut. Selasa (27/9), bertempat di hotel Sutan Raja, Minahasa Utara.

RUPS Bank Sulutgo dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Gubernur Gorontalo selaku pemegang saham dan juga sejumlah kepala-kepala daerah. Hasilnya, Bank Sulut kini memiliki dewan komisaris yang baru dan dewan direksi yang baru yang diharapkan dapat mengembangkan bank yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini.

 

Menariknya, Ketua Harian DPD Himpunan Pengusaha Pribumi (HIPPI) Sulawesi Utara, Salmon Tarigan mengingatkan agar bank Sulutgo untuk lebih berpihak kepada pengusaha lokak khususnya UKM yang boleh dibilang masih sangat jarang tersentuh oleh perbankan.

Sudah menjadi hal klasik kalau selama ini bank-bank lebih berorientasi pada kredit yang sifatnya komersial, sementara yang lebih bersifat memberdayakan usaha kecil justru jauh dari perhatian perbankan. Apalagi bank Sulutgo boleh dibilang bank yang berdiri dari uang rakyat Sulawesi Utara dan Gorontalo, diharapkan untuk lebih peka lagi untuk mengembangkan potensi UKM.

“Kami melihat perhatian bank Sulut selama ini sangat kecil terhadap sektor usaha kecil, mikro, dan menengah. Kebanyakan fokus bank ini masih kepada pegawai negeri dan kredit konsumtif bukan yang produktif,”ujar Salmon mengeluhkan hal ini.

Namun menurutnya, dengan susunan struktur baru bank Sulutgo dapat memberikan angin segar bagi dunia UKM di Sulawesi Utara untuk mendapatkan keberpihakan. Berikut susunan lengkap dewan direksi dan dewan komisaris Bank Sulutgo;

Dewan Komisaris dengan Komisaris Utara;  Sanny Parengkuan dan anggota Max Kembuan, Peggy Mekel, Rustam Akili, dan Fredriek Worang.

Untuk Dewan Direksi; Direktur Utama Jeffry Dendeng dan empat direktur masing-masing Welan Palilingan, Melky Taliwunia, Maudy Revino Pepah dan Machmud Turuis. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *