• Fri. Aug 12th, 2022

Dwirianto Tandirerung Jabat Kapolsek Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe

ByRedaksi Sulut Hebat

Aug 2, 2022

Minut, suluthebat.com- Iptu Dwirianto Tandirerung yang sebelumnya menjabat Kanit Jatanras Polres Minahasa Utara, kini akan menjabat Kapolsek Tabukan Utara (Tabut) Wilayah Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dwirianto yang akrab disapa Dwi, adalah putra Toraja jebolan Akpol angkatan 2018. Otomatis, Polres Minut bakal kehilangan sosok Perwira panutan yang dikenal baik hati dikalangan awak media.

Sepak terjangnya dalam mengungkap kasus kejahatan di wilayah hukum Polres Minut, tak perlu diragukan lagi.

Terbukti selama empat tahun di Polres Minut banyak prestasi yang sudah diukir selama di satuan Jatanras.

Diantaranya, penangkapan senjata api di Papua, penangkapan tahanan lari di papua, pengungkapan pembunuhan yang direkayasa jadi lakalantas di Watudambo dan tersangka di jemput di Gorontalo Utara, penangkapan pelaku aniaya di Ternate.

Walaupun tersangka kabur ke luar wilayah hukum Polres Minut tetap di kejar meski itu di Provinsi yang lain.

“Tidak ada ruang dan kesempatan bagi parah pelaku kejahatan di wilayah hukum polres Minut,” ucap Dwi. Selasa (2/8/2022).

Semenjak menjabat kanit Resmob dan Jatanras, Dwi membentuk suatu team yang berjuluk White Lion. Terbukti sudah banyak yang di terkam dan terbungkus rapih sampai ke Polres Minut, di mana ada kasus pencurian motor dan elekronik,dan masih banyak prestasi yang sudah di ukir perwira muda ini.

Kepada awak media, Dwi mengungkapkan bahwa semua itu merupakan tanggung jawab dan dedikasi pengabdian kepada negara melalui institusi Polri.

“Semua itu bisa tercapai karena kerjasama team yang kompak dan bimbingan senior selaku pimpinan,” pungkasnya.

(Vivi)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...