January 29, 2023

Gubernur Olly Tegaskan Komitmen Pemprov Sulut Bebas Korupsi Dimulai Dari Keluarga

Manado, suluthebat.com- Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menegaskan komitmen Pemprov Sulut bebas korupsi dimulai dari keluarga.

Gubernur Olly menyampaikan hal itu di hadapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yohanes Tanak, dalam Kegiatan Bimtek Keluarga Berintegritas di Novotel Manado, Kamis (17/11/2022).

“Kami berharap KPK terus memberikan perhatian kepada daerah. Sebagaimana komitmen Sulawesi Utara membangun bebas korupsi dimulai dari keluarga,” ujar Olly.

Olly menambahkan pemeritah provinsi bersama pemerintah kabupatan dan pemerintah kota se-Sulut telah menerapkan nilai integritas dalam proses penentuan seorang pejabat.

Dijelaskan, banyak persoalan korupsi yang terjadi bersumber dari keluarga.

“Jika tidak harmonis dalam keluarga, ini menjadi tantangan bagi kita di dalam pelaksanaan pemerintahan. Kami sudah terapkan integritas untuk menjadi pejabat di Pemprov Sulut. Tolak ukurnya dari lingkungan. Jika di masyarakat mereka tidak bisa diterima, tidak mungkin menjadi Kepala Dinas di Pemprov Sulut. Itu salah satu tolak ukur kita, termasuk yang ada di kabupaten dan kota,” ungkapnya.

Olly memberikan apresiasi kepada Wakil Ketua KPK Yohanes Tanak atas kehadirannya sebagai narasumber dalam kegiatan itu.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulut berterimakasih atas kehadiran Bapak Wakil Ketua KPK dalam rangka memberikan pengarahan dan tuntunan bagi kita sebagai penyelenggara yang ada di Pemerintahan Provinsi Sulut,” pungkas Olly.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw, Forkopimda Sulut, Kepala Daerah se-Sulut didampingi Ketua TP-PKK, dan pejabat terkait lainnya di lingkup Pemprov. Sulut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *