December 3, 2022

Hadiri HUT Ke-31 SMA N 9 Manado, Kadis Punuh Minta Tetap Jaga Tradisi Sebagai Sekolah Berprestasi

MANADO, Suluthebat.com – Bertepatan dengan HUT Provinsi Sulawesi Utara yang ke-58, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Manado merayakan HUT yang ke-31, Jumat (23/09/2022), dan dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Liesje G.L. Punuh, M.Kes.

Kadis Punuh yang hadir dengan balutan pakaian adat mendapat kesempatan memberikan sambutan.

“Saat ini kita sangat bergembira merayakan ulang tahun dengan semakin memberikan yang terbaik memajukan SMA di Sulut, khususnya di SMA Negeri 9 menuju merdeka belajar. Dengan semangat HUT ke -31 saat ini, semoga kita semakin bisa memajukan platform merdeka belajar,” ucap Punuh dalam sambutannya.

Sambung Kadis Punuh, ia pun mengungkapkan harapannya bagi SMA Negeri 9 untuk tetap menjaga prestasi-prestasi SMA N 9 Manado, yang sudah menjadi tradisi sekolah tersebut sebagai salah satu sekolah terbaik di provinsi Sulut.

“Apa yang sudah anak-anak kita hasilkan lewat torehan berbagai prestasi kita harapkan semakin di tingkatkan untuk membawa harum nama SMA Negeri 9 Manado bukan hanya di Provinsi saja, tapi di tingkat Nasional bahkan mendunia. Dan tentunya kita berharap, torehan-torehan prestasi yang ada di SMA Negeri 9 dari dulu terus akan tetap didengung – dengungkan kedepannya,”. Harap Kadis Punuh.

Beliau pun mengapresiasi Kepala Sekolah SMA N 9 Manado dan mengaku bangga ketika ia dapat menghadiri HUT SMA N 9 Manado yang bertepatan dengan HUT Provinsi Sulawesi Utara yang ke-58, mengenakan pakaian adat. Menurutnya, itu merupakan hal yang unik.

Sementara, Kepala sekolah SMA N 9 Manado, Meidy Tungkagi dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur mewakili keluarga besar SMA Negeri 9 Manado, dimana mereka bisa merayakan HUT sekolah kebanggan mereka yang ke-31 yang bertepatan dengan HUT Provinsi Sulut yang ke-58.

“Hanya dengan penyertaan dan berkat Tuhan, SMA Negeri 9 Manado bisa sampai HUT ke-31, dan hari ini juga ulang tahun ke 58 provinsi Sulut, oleh sebab itu saya selalu menyampaikan kepada seluruh siswa untuk selalu menjadi anak – anak yang takut pada Tuhan”, ucap Kepala Sekolah yang dikenal sangat religius itu.

Tak lupa juga Kepsek Meidy Tungkagi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw. Kadis Dikda Provinsi Sulawesi Utara dr. Liesje G.L. Punuh, M.Kes, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut Clay J.H Dondokambey, S.STP, M.Si dan Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pendidikan Dra. Anne A. Dondokambey, DEA.

Acara perayaan HUT SMA N 9 Manado diselenggarakan di halaman sekolah dan dibuka dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Vicky Dondokambey, M.Th.

Turut hadir dalam perayaan tersebut, jajaran Keluarga besar SMA Negeri 9 Binsus Manado, mewakili TNI/Polri, komite Sekolah dan Kepala Bidang SMA Pendidikan khusus layanan Khusus (PKLK), Kepala cabang Dinas Minut, Bitung dan Sangihe Talaud, serta tamu undangan lainnya. (Vil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *