• Fri. Aug 12th, 2022

Hasil Lobi ROR di Kementerian, Nelayan Minahasa Akan Mendapat Bantuan

Minahasa, suluthebat.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M,Si, IPU, Asean Eng Melaksanakan Kunjungan Kerja di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, yang diterima langsung oleh Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Muhamad Zaini didampingi Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan Mansur dan Kabag Humas Joko Ari Prasetyo di Ruang Rapat Nelayan 1 Gedung Mina Bahari 2 Lt. 12 Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Rabu (03/08/2022).

Bupati Minahasa melakukan pertemuan dengan Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Budidaya, Pengolah dan Pemasar, menyampaikan permohonan bantuan pendanaan kegiatan tahun 2023 bagi nelayan, pembudidaya ikan, pengolah dan pemasar.

Dari hasil pertemuan untuk bidang perikanan tangkap, Minahasa akan mendapat bantuan untuk melalui program kampung nelayan di seputaran Danau Tondano dan akan diupayakan untuk fasilitasi armada melalui penyediaan motor tempel 15 PK bersama alat penangkapan ikan dalam bidang budidaya melalui penyediaan mesin pakan. Dalam bidang PDS yakni fasilitasi pembiayaan usaha lewat pinjaman bunga rendah 3 persen.

“Saya harap ini dapat membantu nelayan di kabupaten Minahasa melalui bantuan alat tangkap ikan. Mengingat potensi perikanan yang cukup besar, maka harus diimbangi dengan ketersedian alat tangkap yang mencukupi,”ujar Bupati

Turut Mendampingi Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Kabag Prokopim Setdakab Minahasa Johnny Tendean, AP, MAP dan Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan Perikanan Djekie Mandey, S.Pi, M.Si. (Vidi)