January 28, 2023

Ibadah Natal Gereja Tiberias di GBK Meriah

Jakarta, suluthebat.com- Jemaat Gereja Tiberias Indonsia tumpah ruah memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022) malam ini.

Di GBK malam ini Gereja Tiberias Indonesua merayakan Ibadah Natal ke-19 dengan tema ‘Semua yang menerima-Nya diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah.’

Ibadah Natal dimulai pukul 18.00 WIB, dibuka dengan lagu-lagu pujian yang dinyanyikan secara bersama-sama oleh jemaat yang hadir.

Para jemaat bersorak-sorai serta bertepuk tangan dan lagu-lagu pujian penyembahan yang dilantunkan membuat suasana ibadah terasa meriah.

Jemaat yang hadir sangat banyak, setiap sudut stadion dipenuhi jemaat.

Sebelumnya, Sabtu sore tadi, Sekretaris Umum Gereja Tiberias Indonesia, Gideon Simanjuntak mengatakan sekitar 120 ribu jemaat mengikuti ibadah ini.

“Setiap tahun selalu ratusan ribu ya 150 sampai 200 ribu. Tapi tahun ini mungkin karena tidak ada rumput mungkin bisa 100 ribu atau berapa kita belum tahu,” ujar Gideon.

Gideon memastikan ibadah Natal di GBK malam ini telah mengantongi izin kepolisian.

Berdasarkan izin yang dikeluarkan kepolisian jumlah jemaat yang akan hadir mencapai 120 ribu orang.

“Berdasarkan izin yang keluar itu 120 ribu kalau nggak salah,” ucapnya.

Menurut Gideon, jemaat yang hadir dalam perayaan Natal mala mini tidak hanya dari DKI Jakarta melainkan dari seluruh Indonesia.

Pihak panitia juga telah menyiapkan transportasi bagi jemaat yang berada di area Jabodetabek.

“Seluruh Jakarta dan juga Jabodetabek, juga dari Manado, Surabaya, Medan, dan berbagai macam cabang  di Jakarta dan Indonesia,” katanya.

Gideon menambhkan pihaknya telah membentuk Pamdal Satgas COVID yang tersebar di seluruh area pintu masuk Stadion GBK.

“Kebutuhan protokol kesehatan seperti scan barcode Peduli Lindungi, tempat cuci tangan, cek suhu badan dan hand sanitizer juga disiapkan di seluruh area pintu masuk Stadion Utama. Tim TNI dan Polri bekerja sama dengan tim keamanan internal gereja untuk menjaga keamanan,” jelasnya.

“Personel saya nggak tahu, tapi satuan keamanan dari Polda, dari Mabes, dari TNI, dan juga satuan keamanan dari Pamdal,” pungkas Gideon. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *