January 28, 2023

Jokowi Minta Korpri Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Dengan Menerapkan E-Government

Jakarta, suluthebat.com- Presiden RI Joko Widodo meminta anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) untuk melahirkan terobosan dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat.

Menurutnya, untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan kepada masyarakat, Aparatur sipil negara (ASN) maupun KORPRI harus menerapkan e-government.

“KORPRI dan ASN harus mampu melahirkan inovasi-inovasi sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat sehingga masyarakat merasa terlayani, merasa terlindungi, merasa terayomi dan keberadaan KORPRI dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Presiden Jokowi secara daring dalam Upacara Peringatan HUT ke-51 KORPRI di Istora Senayan, Selasa (29/11).

Belajar dari pandemi Covid-19, kita dituntut untuk mengembangkan cara kerja baru yang ternyata lebih efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi.

“Dengan memanfaatkan secara maksimal perkembangan ilmu dan teknologi sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja sama melayani masyarakat dengan cepat,” jelasnya.

Sesuai dengan tugas dan fungsinya, KORPRI beserta seluruh jajaran ASN menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“KORPRI harus dapat mengubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi justru yang melayani seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *