January 28, 2023

Jokowi : Reputasi Global yang Sudah Kita Raih Harus Dilanjutkan

Jakarta, suluthebat.com- Presiden Joko Widodo mengingatkan agar reputasi global yang sudah diraih selama ini untuk terus dilanjutkan.

Menurutnya, melanjutkan reputasi global itu dilakukan dengan cara melanjutkan atau meneruskan pembangunan yang sudah dikerjakan pada periode pemerintahannya.

Jokowi menyampailam hal itu dalam pidato politiknya di hadapan ribuan relawan di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

“Reputasi global yang sudah kita raih harus dilanjutkan. Pembangunan yang sudah kita lakukan, reputasi global yang sudah kita peroleh, harus dilanjutkan sampai 2029, setuju? Sampai 2045 setuju ? Seterusnya, setuju ?,” ujar Jokowi.

“Jangan karena kepentingan jangka pendek, politik, kemudian lupa tidak ada keberlanjutan  yang telah kita mulai,” ucapnya.

Jokowi mengingatkan masyarakat tidak salah memilih pemimpin di Pemilu 2024.

Dikatakan, masyarakat jangan memilih pemimpin yang hanya senang duduk di dalam Istana.

Pemimpin Indonesia ke depan, kata Jokowi, adalah yang bisa memahami perasaan masyarakat.

“Konsekuensi ke depan pemimpin seperi apa yang kita cari ? Hati-hati, saya titip hati-hati. Pilih pemimpin yang mengerti apa yang dirasakan rakyat, pilih nanti di 2024 pilih yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat, setuju?” katanya.

“Jangan sampai, jangan sampai kita pilih pemimpin yang hanya semang duduk di istana yang AC-nya dingin, saya ulang, jangan sampai kita pilih pemimpin yang duduk di istana AC dingin,” pungkas Jokowi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *