January 28, 2023

Jokowi Singgung Capres Rambut Putih, Michael Umbas : Itu Identik Ganjar Pranowo !

Jakarta, suluthebat- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan salah satu ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya bisa dilihat dari fisiknya seperti banyak kerutan di wajah dan rambutnya putih.

Jokowi menyampaikan hal itu saat berpidato di depan ribuan relawannya di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sabtu (26/11/2022) pagi tadi.

Menanggapi pidato Jokowi itu, Ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan bahwa ciri rambut putih yang dimaksudkan Presiden  identik dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Dari analogi kriteria yang disampaikan Pak Presiden Jokowi, dapat diartikan bahwa dengan komposisi calon yang ada sekarang ya Pak Ganjar Pranowo. Kan beliau tidak mungkin sebut nama, tetapi kriteria. Yang rambut putih kebetulan identik dengan Ganjar. Kecuali ada lagi calon lain yang akan muncul dengan ciri rambut putih,” ujar Umbas dalam keterangan persnya Sabtu hari ini.

Menurut Umbas, Jokowi sering menbuat analogi atau perumpamaan dalam menyampaikan pesan politik.

“Pak Jokowi dengan gaya Solo senang membahasakan dengan perumpamaan dan analogi-analogi tapi sesungguh memiliki substansi kuat, termasuk soal rambut putih dan wajah kerutan,” tuturnya.

Dijelaskan, pendukung atau relawan Jokowi akan tetap setia menunggu arahan Jokowi termasuk dalam menentukan sikap politik dalam Pilpres 2024.

“Pendukung Jokowi setia menunggu arahan atau petunjuk dari presiden untuk kepemimpinan nasional ke depan,” pungkas Umbas. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *