• Wed. Sep 28th, 2022

MANADO, suluthebat.com – Sebagai tindak lanjut Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 003.1/439/SJ tanggal 29 Juli 2022 Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih; Jejaring Panca Mandala Mapalus (JPM2) Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (12/8/2022) pagi hingga siang menggelar pembagian bendera merah putih di beberapa ruas jalan di Manado.

Menurut Ketua JPM2 Sulut, DR. Michael Barama, SH, MH, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan partisipasi pihaknya dalam memperingati Hari Proklamasi ke-77 Republik Indonesia.

“Sebagai bagian dari komponen bangsa yang mencintai republik ini, yang menjunjung Pancasila sebagai dasar dan falsafah hidup berbangsa dan bernegara, JPM2 Sulut wajib melaksanakan surat dari Kemendagri itu. Apalagi kita mendapat dukungan penuh dari Pemerinitah Provinsi melalui Badan Kesbangpol,” ujar Barama yang didampingi Skretaris JPM2 Sulut, Drs. Trius Abas dan beberapa pengurus lainnya.

Pembagian bendera merah putih yang dilaksanakan bersama Forum Komunikasi Pemberantasan Terorisme (FKPT) Sulut itu, digelar di dua tempat berbeda. Pagi di depan Sahid Kawanua Hotel, di bilangan Pasar 45, sementara siangnya di ruas jalan Wolter Mongisidi, Malalayang, depan pintu masuk utama RSUP Malalayang.

Pengemudi kendaraan roda dua dan kendaraan angkutan umum serta mobil-mobil pribadi menyambbut antusias bendera-bendera berukuran kecil yang dibagikan itu.

“Sebagai Pemerintah, kami menyambut positif apa yang dilakukan JPM2 Sulut, FKPT dan LSM Duta Pancasila hari ini,” ungkap Kepala Badan Kesbangpol Sulut, Ferry Sangian, SSos, MAP yang beberapa pegawai instansinya ikut berbaur membagikan bendera di seputaran tugu  zero point itu.

“Semoga Indonesai Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” demikian Barama dan Ketua FKPT Sulut, Max Surya Togas memekikkan yel-yel yang dipopulerkan Presiden Jokowi itu, diikuti Salam Pancasila oleh pengurus JPM2 Sulut lainnya seperti Stephen Liouw, Efraim Lengkong, Suzanne Tumimomor, Vebri Try Hryadi, Hendri Talumantak, Moldy Sege, Andre Mongdong, serta Deky Geruh.(dki)

Alternative Text
x