January 28, 2023

Kapolda Sulut Tegaskan Serius Tangani Kasus Kekerasan Terhadap Perempun dan Anak

Manado, suluthebat.com-  Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto memberikan atensi serius terhadap penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan di Sulawesi Utara.

Irjen Pol Setyo Budiyanto menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan Komisi Nasional (Komnas) Perempuan, di lobby lantai 2 Mapolda Sulut, Rabu (30/11/2022) siang.

“Pada prinsipnya Polda Sulut dan jajaran tetap mendukung mengedepankan penegakan hukum kasus kekerasan terhadap perempuan, dan terus mengembangkan kemampuan serta keterampilan dalam penanganan kasus,” ujar Setyo.

Polisi, kata Setyo, akan terus mengawal proses penanganan kasus ini dengan baik.

“Setiap penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan, semuanya diperhatikan dan dikawal terus dari tahap penyidikan hingga persidangan,” ujarnya.

Dikatakan, Polda Sulut dan jajaran mempunyai terobosan untuk para pelaku yang melakukan pelecehan atau kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Para pelaku agar dilakukan penahanan di luar daerah seperti Penjara Nusa Kambangan, Jawa Tengah, agar angka kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa menurun,” katanya.

Polda Sulut, kata Setyo, siap mendukung dan mensupport dalam penanganan kasus kekerasan atau pelecehan pada perempuan serta akan melakukan sosialisasi ke daerah.

“Kita semua berharap penanganan kasus kekerasan pada perempuan berjalan dengan lancar dan angka kasus kekerasan berkurang,” pungkasmya.

Kunjungan Komnas Perempuan ke Polda Sulut ini dipimpin oleh Komisioner Veryanto Sitohang, didampingi sejumlah personel Swara Parangpuan Sulut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *