January 28, 2023

Kapolresta dan Dandim 1309/Manado Pimpin Upacara Purna Bakti Prajurit TNI-Polri

Manado,suluthebt.com-  Kepala Kepolisian Resor Kota Manado Kombes Pol Julianto Sirait bersama Dandim Kodim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Lalawi bertindak sebagai Inspektur Upacara Purna Bakti Prajurit TNI Kodim 1309 Manado dan Personil Polri Polresta Manado yang berlangsung di halaman apel Mako Polresta Manado, Rabu (7/12/2022).

Upacara pelepasan Purna bakti ditandai dengan pengalungan karangan bunga dan pemberian Tali Asih oleh Kapolresta Manado dan Dandim 1309/ Manado kepada prajurit TNI dan Personel Polri Polresta Manado yang memasuki masa purnabakti.

Adapun Prajurit TNI Kodim 1309 Manado dan Personil Polri Polresta Manado yang memasuki masa purna bakti berjumlah delapan orang, yakni Letkol Inf Jance Walangitan, S.H., M.H, Peltu M. Natsir Polii, Sertu Noldy Tulung, Sertu Noldy H. Moningka, Kompol Beltazar Roby Balaati, Iptu Agus Suprapto, Ipda Ismail I. Chavid dan Aiptu Oktavianus Johan Lumingas.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait menyampaikan salam hormat dan apresiasi atas dedikasi kepada para purna bakti selama bertugas dan mengabdi di institusi Kepolisian dan TNI.

“Kami juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Bhayangkari dan Persit Kartika candra Kirana yang telah setia mendampingi dan mendukung suaminya selama bertugas di Kepolisian dan TNI,” ujar Sirait.

Sirait mengajak seluruh rekan-rekan Prajurit TNI-Polri yang masih aktif untuk selalu berpegang teguh dan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajid TNI, Tri Brata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pokok serta dapat mengikuti jejak dan keteladanan para purna bakti dalam memajukan institusi Kepolisian dan TNI.

Ia juga  meminta prajurit TNI-Pori untuk belajar tentang pengabdian.

“Seperti yang kita tau dalam sebuah kesatuan atau organisasi, bagaikan sebatang pohon mulai dari akar, batang, buah, ranting, sampai daunnya yang saling berkaitan, saling membutuhkan sesuai fungsi dan porsi masing-masing yang akan memberikan banyak manfaat bagi manusia, begitu pula hal dengan kita,” tuturnya.

Sirait mengajak prajurit TNI-Pori untuk meningkatkan sinergitas dengan memaknai filosofi sebatang pohon untuk menghasilkan buah yang memberikan banyak manfaat.

“Dan jadilah daun yang rindang untuk mengayomi dan melayani siapa saja yang berteduh di bawahnya,” pungkas Sirait. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *