• Wed. Sep 28th, 2022
Djanus Amiman, SIP saat diwawancarai di kantor BKD Talaud.

SULUTHEBAT.COM, Talaud – Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Talaud yang akan di gelar pada tahun 2018 mendatang adalah momentum yang dinanti-nantikan oleh seluruh insan Porodisa.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Talaud Djanus Amiman, SIP mengingatkan agar supaya Pegawai Negeri Sipil (PNS) netral pada Pilkada mendatang. Hal itu disampaikan kepada wartawan media ini ketika ditemui di Kantor BKD Melonguane Talaud pada Kamis (19/10/2017) .

“Pegawai Negeri Sipil tidak boleh masuk dalam ‘politik praktis’ karena kegiatan tersebut menyalahi aturan. Hal ini perlu saya sampaikan dari jauh-jauh hari agar supaya rekan-rekan PNS bisa menyadari hal tersebut,” ujarnya tegas.

Selain mengingatkan kepada rekan-rekannya PNS, Amiman juga menegaskan sejatinya PNS itu tugasnya bukan hanya mengerjakan pekerjaan di kantor karena dalam PP no.42 tahun 2012 Tentang Kode Etik Aparatur Sipil Negara, dijelaskan PNS memiliki tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Apabilah kedapatan ada PNS yang melakukan pelanggaran, maka kami akan memberikan sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku bagi PNS,” tandasnya. (Teny)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Alternative Text
x