January 29, 2023

Lomba Antar Perangkat Desa se Kecamatan Dimembe Turut Meriahkan HUT Minut ke-19

Minut, suluthebat.com- Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang ke-19 tahun, Pemerintah Kecamatan Dimembe mengadakan lomba Menu (Cipta Menu), Paduan Suara dan Idol Perangkat Desa yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Dimembe. Selasa (22/11/2022).

Perlombaan antar desa ini diikuti ibu-ibu PKK, perangkat desa dan masyarakat di Kecamatan Dimembe.

Dikatakan Camat Dimembe Ansye Dengah, kegiatan ini untuk memeriahkan HUT Minut ke-19 dan juga untuk menjalin kebersamaan antar desa di Kecamatan Dimembe.

“Untuk lomba cipta menu bertujuan agar masyarakat memanfaatkan makanan lokal dan bagaimana masyarakat dapat berkreasi dengan makanan lokal yang ada supaya memiliki daya tarik dan nilai gizi yang tinggi untuk menjamin kebutuhan masyarakat,” ungkap Dengah.

Sedangkan untuk lomba paduan suara (Himne Minut) dan Idol antar perangkat desa, supaya dapat memasyarakatkan artinya lewat Pemerintah Desa masyarakat bisa tahu Himne Minut.

“Melalui Pemerintah Desa, Himne Minut ini disampaikan kepada masyarakat untuk lebih menjalin kebersamaan. Kita juga memberdayakan SDM yang ada. Seperti Juri saat ini, dari masyarkat kita sendiri,” jelas Dengah.

Ini nama-nama Desa yang menang lomba;

Lomba Cipta Menu
1. Desa tetey
2. Desa Wasian
3. Desa Tatelu

Lomba Paduan Suara
1. Desa Matungkas
2. Desa Lumpias
3. Desa Wasian

Lomba Idol
1. Desa wasian
2. Desa Tatelu
3. Desa Tetey

(Vivi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *