December 6, 2022

Lounching Bansos, Gubernur Olly : Ini Wujud Perhatian Pemerintah Bagi Masyarakat Sulut

Manado, suluthebat.com -Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri  Launching Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di Halaman Parkir PT. Pos Indonesia Wilayah Sulut, Rabu (23/11/2022).

Gubernur Olly mengatakan bantuan social ini merupakan wujud perhatian pemerintah bagi masyarakat Sulut yang terdampak kenaikan harga BBM dan bahan pokok.

“Tentunya hari ini Bapak/Ibu akan menerima uang tunai, untuk itu Bapak/Ibu bisa memanfaatkan secara langsung uang tunai ini untuk mendorong menjaga inflansi pemerintah provinsi Sulut,” ujarnya.

“Besok kita akan ada pasar murah, jadi Bapak/Ibu datanglah ke pasar murah untuk membeli beras atau kebutuhan bahan pokok lainnya dan kita akan buka di beberapa titik, seiring Bapak/Ibu mendapatkan bantuan uang tunai dan tidak ada potongan untuk bantuannya,” sambungnya.

Ia berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan untuk membantu menjaga inflasi di Sulut.

Bantuan yang disalurkan bersumber dari Kementerian Sosial RI itu berupa Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 4, Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) Tahap 2 dan Sembako Tahap 4 Tahun 2022.

Total nilai seuruh bantuan itu sebesar  Rp.191.974.150.000,- yang diperuntukan bagi 160.841 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Provinsi Sulut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *