December 6, 2022

LPPM UNIMA Gelar Seminar Nasional

Berpose bersama Rektor Unima. Foto: Tresnawaty Olii.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Universitas Negeri Manado (UNIMA) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) mengelar seminar nasional yang bertajuk “paradigma baru penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis kebutuhan industri”.

Kegiatan yang dihelat di Hotel Aryaduta Manado, Kamis (12/10/2017), diketahui akan berlangsung selama dua hari. Acara ini dihadiri berbagai utusan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia antara lain; Medan, Bali dan Gorontalo.

Dalam seminar ini, ratusan Dosen dari berbagai fakultas mempresentasikan hasil penelitian dan pengapdiannya kepada masyarakat. Sebagai keynote speaker acara ini adalah, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH. M. Hum, Prof. Rhenald Kasali, Ph.D, Prof. Dr. Karna Radjasa, M.Sc, Ph.D, Prof. Dr. Julyeta Runtuwene, M.S.

Foto: Tresnawaty Olii.

Pembantu Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unima, Dra. Nurmin Samola, M. Hum, menyampaikan kegiatan seperti ini adalah bagian dari penguatan kepada setiap peneliti untuk peningkatan kualitas penelitian.

“Kegiatan ini sangat baik dan ini sebagai penguatan lembaga tapi juga Dosen peneliti dan pengabdi untuk meningkatkan kompetensi diri di bidang penelitian da pengabdian kepada masyarakat,” ucap Samola.

Senimar Nasional ini juga dimeriahkan dengan tarian Kawasaran dari Sanggar Seni Toar Lumimuut FBS Unima. (Yanli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *