January 28, 2023

NasDem Sebar Hoax, Polisi Bantah Kantor DPW NasDem Aceh Dilempar Telur Busuk

Banda Aceh, suluthebat.com-Polresta Banda Aceh membantah pernyataan Ketu DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi yang mengatakan bahwa kantor partainya dilempar telur busuk dan kaus kaki busuk.

Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Iswahyudi mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan di tempat-tempat yang menjadi objek kunjungan dan lokasi kegiatan Anies Baswedan selama dua hari di Aceh.

Menurut Iswahyudi, semua lokasi kegiatan Anies Baswedan selama dua hari di Banda Aceh dijaga ketat polisi termasuk kantor DPW Aceh.

“Telur pecah yang ada disampaikan, itu pecahnya di jalan. Bukan di kantor. Makanya jangan salah arti. Kalau nanti dibilang pecah di kantor, kami di situ jaga,” ujar Iswahyudi, Minggu (4/12/2022).

Iswahyudi menjelaskan, lokasi telur pecah di jalan, terletak sekitar 30 meter sebelum lapangan bola tempat kegiatan Anies Baswedan digelar.

Menurutnya, belum dapat dipastikan apakah telur pecah yang jauh dari lapangan epak bola itu pecah karena jatuh atau sengaja dipecahkan.

Iswahyudi menambhkan lokasi kegiatan Anies saat itu dijaga aparat kpolisian supaya tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Menurutnya, kasus telur pecah itu tidak dipolitisir.

“Tidak ada (telur pecah) di kantor, kantor dalam keadaan aman. Itu di jalan. Jalan itu kan kita nggak tau siapa yang memecahkan. Jatuh telur atau siapa. Jangan nanti dipolitisir oleh pihak-pihak yang membaca statement dari orang yang memberikan,” jelasnya.

“Karena sampai saat Pak Anies berangkat kembali dari Bandara SIM, nggak ada satu kegiatan pun terhambat, terhalang. Semua tertib,” ucap Iswahyudi.

Sebelumnya diberitakan Kantor DPW  Partai NasDem Provinsi Aceh ‘dihujani’ alias dilempari telur busuk dan kaus kaki busuk dalam jumlah cukup banyak pada Sabtu (3/12/2022) pagi.

Selain itu, lapangan bola kaki Desa Pango  lokasi tempat kegiatan bakal calon Presiden Anies Baswedan juga dilempari telur dan kaus kaki busuk

Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi, mengatakan aksi terror itu dilakukan oleh para pembenci Anies.

“Hari ini pembenci Anies di Aceh melempari kantor DPW NasDem dengan telur busuk. Pagi-pagi sekali, penjaga kantor NasDem terkejut sekali ketika melihat halaman kantor NasDem penuh dengan telur busuk dan kaus kaki busuk,” ujar  Taufiqulhadi.

Taufiqulhadi mengatakan menjelang acara pihak panitia dan petugas kantor langsung membersihkan telur dan kaus kaki busuk itu.

“Meskipun demikian, tindakan pembenci Anies dan NasDem ini sudah di luar batas kewajaran akal sehat semua orang Aceh. Karena tindakan seperti itu, dalam kegiatan politik Aceh, belum pernah terjadi,” ujarnya.

Menurut Taufiqulhadi,  aksi teror seperti ini bukan cara main politik di Aceh.

Teror tersebut, lanjutnya, tidak berpengaruh terhadap kegiatan Anies.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami juga sudah melaporkan kepada pihak keamanan untuk mengambil langkah seperlunya,” pungkas Taufiqulhadi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *