• Fri. Aug 12th, 2022

NCIB Musik Merdeka Di Kopination Manado

SULUTHEBAT.COM, Manado – Kesadaran akan penghayatan Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi hal penting dalam momen kemenangan di bulan Agustus ini. Salah satu bentuk ekspresi kemerdekaan yang dirasakan kali ini, North Celebes Infantry Battalions (NCIB) menggelar event musik di Kopination Manado, Rabu (26/07/2017).

Tema yang diusung kali ini adalah “Musik Merdeka” dan dalam kesempatan ini Leonard Masawet salah satu panitia penyelenggara menyampaikan ada 17 band yang akan tampil.

“Pada kesempatan ini, torang beking ni acara dengan bertemakan Musik Merdeka; karena kebetulan ini juga sebagai bagian dari peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap vocalis band Durhaka ini.

Lanjutnya, acara ini juga kerja sama dengan beberapa komunitas antara lain musik rock n roll, hardcore, punk, dan blues.

“Ini ada beberapa komunitas yang membantu dalam kegiatan ini. Ada rock n roll, komunitas bluess, dll,” kata Leo.

Terakhir dia menyampaikan, sekiranya kegiatan-kegiatan seperti ini harus diberikan wadah oleh pemerintah apa lagi musik-musik beraliran keras kurang diperhatikan padahal musik metal sangat berjiwa merdeka.

“Ini mestinya kwa di berikan wadah oleh pemerintah karena ini juga sebagai bentuk kesadaran akan seni dan kreatifitas warga Sulawesi utara dan Kopination Manado salah satu yang mendukung kami pecinta musik underground,” tutup Masawet. (Yanli/Swadi)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...