December 6, 2022

Ny. Fenny Roring : W/KI GMIM Wadah Untuk Menyatukan Wanita Gereja  

Tondano, suluthebat.com-HUT Wanita/Kaum Ibu (W/KI)  Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-85 pada Jumat (25/11/2022) hari ini diawali dengan Ibadah Agung yang berlangsung di Stadion Maesa Tondano, Minahasa.

Ketua W/KI GMIM, Fenny Ch.M.Roring Lumanauw dalam sambutannya menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan atas berkat, kasih dan anugerahNya sehingga semua kaum ibu GMIM dipertemukan dan berkumpul di acara HUT W/KI Sinode GMIM ke-85.

Menurut Fenny, W/KI GMIM merupakan wadah untuk menyatukan dan mempererat hubungan sebagai wanita gereja khususnya di Gereja Masehi Injili di Minahasa.

Fenny mengaku bangga karena sebagai tuan rumah tahun ini, pihaknya mendapat dukungan luar biasa dari  semua wanita kaum ibu se-Sinode GMIM.

Ia bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena dalam pelayanan,Tuhan memakai para hambanya berperan dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Secara khusus kami panitia mengucapkan selamat kepada semua yang hadir dan telah menyukseskan ibadah Agung dan berbagai kegiatan lomba,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia HUT W/KI GMIM ke-85, Martina Dondokambey Lengkong SE, menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas terselenggarannya HUT W/KI GMIM di Miniahasa.

Martina mengatakan sebagai tuan rumah, Minahasa diberkati karena hampir semua kegiatan dilaksanakan di Minahasa.

Mewakili panitia, Martina menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Komisi W/KI Wilayah  dan Komisi Pelayanan Jemaat.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kabupaten  Minahasa, tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat yang telah membantu dan menyukseskan kegiatan Ibadah Agung dan berbagai lomba. Tuhan Yesus membnerkati kita semua,” ucapnya.

Mewakili Pemerintah Provinisi Sulawesi Utara, Wakil Gubernur Steven Kandow dalam sambutannya mengapresiasi seluruh W/KI se-Sinode GMIM di berbagai wilayah.

Steven mengajak wanita kaum ibu GMIM merangkul gernerasi minelial dengan nilai- nilai keimanan,

“Iman tanpa pengetahuan adalah buta, seorang ibu penuh tanggung jawab kepada anak-anak kita,” ujarnya.

Steven menambahkan jika ibu-ibu GMIM memiliki peran hebat dalam lingkungan keluarga.

Kaum ibu, lanjutnya, adalah pondasi penting atau menjadi tiang doa dalam keluarga.

“Keberhasilan pembangunan bangsa tidak lepas dari peran para wanita dalam rumah tangga,” katanya.

Selain Ibadah Agung, di HUT W/KI GMIM ke-85 ini  juga digelar lomba paduan suara, lomba busana gereja dan Cerdas Cermat Alkitab.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua TP PKK Prov Sulut Dr Kartika D Kandouw Tanos MARS, Forkopimda Minahasa, FKUB Minahasa, Jajaran Pemkab Minahasa Peserta Kaum Ibu Se Wilaya Sinode GMIM, dan para tamu undangan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *