• Mon. Oct 3rd, 2022

Olly Hadiri Rakor Gubernur Di Jakarta

SULUTHEBAT.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey hadiri Rapat Koordinasi Gubernur, Sekretaris Daerah, dan Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik se-Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018) pagi.

Dalam acara yang digelar Kementerian Dalam Negeri tersebut, Olly yang tampil elegan dengan mengenakan kemeja batik coklat lengan panjang.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkapkan telah mencabut 51 Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) yang menghambat birokasi. Pencabutan Permendagri tersebut merupakan arahan Presiden Joko Widodo untuk memutus rantai birokrasi yang cukup panjang, baik itu di Pemerintahan, Kepegawaian, Bidang Penanggulangan Bencana, Perpajakan, serta Komunikasi dan Telekomunikasi.

Permendagri lain yang turut dicabut yaitu Bidang Pelatihan dan Pendidikan, Bidang Usaha Kecil Mikro dan Menengah, Bidang Wawasan Kebangsaan, Bidang Kepamongprajaan,Bidang Tata Ruang, serta Bidang Perizinan dan Penelitian Riset.

suluthebat.com
Rapat Koordinasi Gubernur, Sekretaris Daerah, dan Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik se-Indonesia, di Jakarta, Rabu (7/2/2018).

“Sebagaimana arahan Pak Presiden kepada seluruh Gubernur dan Ketua DPRD se-Indonesia, bahwa hari ini saya mengumumkan mencabut 51 Permendagri,” tegas Tjahjo.

Tjahjo juga berencana mencabut Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Desa. Hal ini agar Kepala Desa lebih fokus pada program bantuan desanya dan melakukan tugas-tugas yang menjadi program Bupati dan Gubernur.(ladore)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Alternative Text
x