January 29, 2023

Pagi Ini Jiven Balita Penderita Jantung Bocor Berangkat ke Jakarta

Minsel, suluthebat.com – Jiven Kapahang balita yang berumur 2 tahun asal Desa Linelean, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang menderita sakit jantung bocor pagi ini, Jumat 25 November 2022 berangkat ke Jakarta bersama keluarganya untuk melakukan perawatan medis khusus.

Rencannya balita penderita jantung bocor ini akan menjalani rekam medis untuk dilakukannya operasi nanti di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Sebelumnya berbagai upaya telah dilakukan keluarga untuk pengobatan Jiven, namun tidak ada tanda-tanda untuk sembuh sehingga keluarga berupaya untuk membawa Jiven berobat ke Jakarta, namun rencana tersebut sempat tertunda karena kondisi ekonomi.

Kejadian tersebut sontak mengundang perhatian dari salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Sandra Rondonuwu (Saron) yang langsung melakukan upaya untuk membantu keluarga agar bisa membawa Jiven melakukan pengobatan medis khusus, dengan melaksanakan donasi penggalangan dana lewat kegiatan “Saron Care Berbagi Kasih Jiven” yang dilaksanakan pada hari Rabu 23 November.

Melti Tuuk yang adalah ibu dari Jiven mengungkapkan rasa terima kasih atas apa yang telah dilakukan Sandra Rondonuwu untuk membantu keluarganya yang saat ini sangat membutuhkan bantuan untuk pengobatan anaknya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Saron yang begitu peduli dengan kondisi keluarga kami saat ini, sehingga hari ini kami bisa membawa Jiven untuk menjalani perawatan di Jakarta,” ujarnya

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut membantu memberikan bantuan donasi. “Semoga Tuhan membalas segala kebaikan yang telah diberikan kepada kami,” kata Melti.

Sementara itu, Sandra Rondonuwu mengatakan apa yang dilakukannya saat ini tidak ada unsur politik tapi murni untuk membantu masyarakat yang benar-benar butuh uluran tangan.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat yang harus memperhatikan kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kepada keluarga saya harap apa yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban dalam upaya untu kesembuhan adik Jiven, dan terus mengandalkan Tuhan,” ungkap Saron.

Adapun bantuan sumbangan yang diberikan dari Kadis Kesehatan Provinsi Sulut Debie Kalalo sebesar 10 juta untuk pengobatan Jiven. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *