• Wed. Sep 28th, 2022

Pemdes ‘Duduk Manis’, Jemaat GPDI Tondei Turun Tangan Menambal Jalan Yang Rusak Parah

Aug 12, 2022

Minsel, suluthebat.com – Jemaat GPDI Gloria Desa Tondei Kecamatan Motoling Barat melaksanakan gotong royong atau kerja bakti bersama untuk memperbaiki jalan yang rusak parah yang menghubungkan antara Desa Tondei dan Desa Ongkaw, Rabu (10/08/2022).

Kegiatan yang dilakukan bersama yaitu melakukan tambal jalan yang berlubang dan membersihkan ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan.

Diketahui jalan ini sudah lama rusak parah namun rupanya tidak ada sedikitpun perhatian dari pemerintah desa setempat yang seolah hanya duduk manis saja sehingga tidak pernah ada inisiatif untuk melaksanakan kerja bakti bersama seluruh masyarakat, padahal jalan tersebut sudah sangat membahayakan pengendara, malah pekerjaannya hanya dilakukan oleh jemaat gereja demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Mester Kawengian mengatakan ini merupakan pekerjaan kedua yang dilakukan, dan dana yang digunakan untuk membeli semen dan material lainnya dari hasil patungan seluruh jemaat GPDI Tondei.

“Meski hanya menambal jalan dengan menggunakan semen seadanya yang tidak akan bertahan lama, kami berharap ini bisa berguna dan memberikan kenyamanan bagi pengendara untuk sementara waktu, dibandingkan jalan yang sebelumnya masih rusak parah dan membahayakan,” tuturnya.

Ia juga berharap kedepannya ini bisa mendapat perhatian dari pemerintah terkait, karena selain menjadi jalur penghubung kedua Desa jalan tersebut juga adalah akses penting untuk mengeluarkan hasil pertanian masyarakat Desa Tondei. (Pro)

Alternative Text
x