• Tue. Aug 9th, 2022

Pemkab Minut Gerak Cepat Perbaiki Jembatan di Desa Watutumou

ByRedaksi Sulut Hebat

Aug 5, 2022

Minut, suluthebat.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam hal ini Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung (JGKWL), menjawab kekuatiran dan kegelisahan masyarakat, atas putusnya Jembatan Desa Watutumou, Kecamatan Kalawat.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Minut, dibawah pimpinan Kadis Bobby Najoan, sementara dilakukan pengerjaan pembangunan jembatan di Desa Watutumou tersebut,

Menurut informasi yang diterima dari Camat Kalawat, bahwa realisasi pembangunan abudmen (kaki jembatan) masih dalam tahap pelaksanaan realisasi saat ini sekitar 51 persen.

“Saat ini sementara dilakukan pengerjaan dan pembangunan jembatan Watutumou,” kata JGKWL melalui Kadis Kominfo Theo Lumingkewas.

Lanjut dikatakan Lumingkewas, pembangunan tersebut perlu dilakukan segera, karena jembatan itu merupakan akses penghubung transportasi masyarakat di wilayah tersebut. Dan itu merupakan program dari JGKWL dalam berempati, besimpati, menjawab kebutuhan dan aspirasi masyarakat, serta Pemkab Minut tetap mengutamakan layanan publik efisien, responsif, akuntabel dan profesional.

“Bupati dan Wabup tetap peduli atas kebutuhan masyarakat dengan gerak cepat, gerak bersama dan gass pol,” imbuhnya.

Terpisah, Kadis PUPR Minut Boby Najoan berharap pengerjaan jembatan bisa selesai dalam waktu 1 bulan.

“Berharap selesai secepatnya. Agar mobilitas lalulintas serta aktivitas dari masyarakat kembali berjalan lancar. Intinya, apa yang di perintahkan Bupati, saat ini perbaikan jembatan sementara dikerjakan,” pungkasnya.

(Vivi)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...