• Mon. Oct 3rd, 2022

Perbaikan Kualitas SDM Di Sulut Jadi Tuntutan Utama

Feb 14, 2018

SULUTHEBAT.COM, Manado – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw menegaskan bahwa faktor Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal penting dalam pemenuhan tuntutan era Global yang kompetitif di Generasi Milenial dewasa ini. Oleh karenanya, sisi kualitas menjadi mengemuka dan utama.

Hal tersebut dikemukakan Wagub Sulut dalam acara Focus Group Discussion (FGD) yang digelar di Aula Bank Indonesia Perwakilan Sulut bertajuk Membangun Sumber Daya Manusia Yang Berdaya Saing Menuju Sulut Hebat 2021, Rabu (14/02/2018).

Di hadapan peserta FGD, Steven mengungkapkan bahwa faktor SDM yang berdaya saing untuk Sulut menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bersama untuk mengurai benang merah dan dilakukan tidak secara parsial karna sisi krusialnya membutuhkan kajian dan aksi yang sistematis akan kondisi sebab akibatnya.

“Dibandingkan pada era  tahun 70-an Provinsi Sulut dikenal sebagai gudang para tenaga pengajar/Guru yang tersebar ke seantero nusantara dan menjadi urutan peringkat  nomor 1 akan Indeks Pendidikan Nasional,” ujarnya.

Tantangan dan peluang menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), imbuh Wagub Steven, sudah berlangsung saat ini.(ladore)

suluthebat.com
Wagub Sulut berbicara di FGD Membangun SDM Yang Berdaya Saing Menuju Sulut Hebat 2021.(Foto: Humas Pemprov Sulut)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Alternative Text
x