• Fri. Aug 12th, 2022

Bitung, suluthebat.com- Pemerintah Kota Bitung terus berupaya meningkatkan sektor pariwisata, demi menarik peminat wisatawan asing maupun lokal untuk datang berkunjung. Dan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Pemkot Bitung yakni peresmian Rumah Selam Dive Center oleh Walikota Maurits Mantiri. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Perumda Bangun Bitung bertempat di Kel. Tandurusa, Ex. Kantor LIPPI Aertembaga. Rabu (3/8/2022)

Maurits Mantiri menyampaikan, bahwa Pemkot Bitung tidak akan berhenti berinovasi demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kota Bitung.

Kota Bitung memiliki daya tarik yang luar biasa untuk para pecinta dunia selam, pesona selat Lembeh bahkan mampu menjadi surga bagi para penyelam lokal maupun internasional.

Inilah mengapa Pariwisata Kota Bitung harus benar-benar digenjot agar mampu mendatangkan wisatawan asing yang nantinya berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Bitung sendiri.

“Beberapa waktu lalu kami diberikan laporan tentang bawah laut selat Lembeh yang memiliki segudang keindahan, tapi mengapa keindahan ini jarang terekspose dari masyarakat Kota Bitung. Untuk itu, Mari torang bekerja secara kolaborasi, Holokrasi untuk menghasilkan sesuatu yang membanggakan bagi Kota Bitung. Tujuan utama Rumah Selam Dive Center ini adalah untuk memperkenalkan, menjaga dan ikut melestarikan taman laut pulau Lembeh yang dikenal sebagai salah satu ekowisata kota Bitung.” ucap Maurits.

Turut hadir dalam kegiatan, Koordinator kelomok Riset biota laut, endemik, dan terancam punah pusat Riset Oseano Grafi Brin, Teguh Peristiwadi, Direktur Utama PD. Bangun Bitung, Rizal Lumombo bersama jajaran, Ketua POSI Bitung yang juga Anggota DPRD Kota Bitung, Geraldi M. Mantiri, Asisten Administrasi Umum Kota Bitung, Benny Lontoh, Kepala Dinas pemuda dan Olahraga Anita Lomban, Kepala Dinas Pariwisata Pingkan Kapoh, Camat Aertembaga, juga Staf khusus yang membidangi serta lurah setempat.

(***/Vivi)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...