January 28, 2023

Raih Kinerja Terbaik Pogram RIDF, Wagub Steven :  RSUD-RSM Jadi  RS Rujukan dan Bertaraf Internasional

Batam,suluthebat.com- Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE. Kandouw, menerima Penghargaan Pemerintah Daerah dengan Kinerja Terbaik dalam Melaksanakan Pembangunan melalui Program Regional Project Closing Workshop Infrastruktur Development Fund (RIDF) di Radisson Golf & Convention Center Batam, Rabu (7/12/2022).

Penghargaan ini adalah wujud nyata kinerja Pemerintah Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang berhasil membangun RSUD ODSK dan Rumah Sakit Mata (RSM) Daerah Provinsi Sulawesi Utara dengan memanfaatkan Dana Pinjaman Daerah yang diperoleh dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) melalui program RIDF (Regional Infrastruktur Development Fund).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh “The World Bank” ini, Wagub Steven Kandouw mengatakan melalui program RIDF ini Pemprov Sulut dapat membangun RSUD rujukan dan rumah sakit mata bertaraf intrnasional.

“Tentu dengan adanya Program RIDF ini, Pemprov Sulut dapat membangun RSUD yang menjadi rumah sakit rujukan serta Rumah Sakit Mata yang bertaraf internasional,” ujar Steven.

Steven mengisahkan cerita sukses pinjaman daerah Pemprov Sulut di balik pembangunan RSID ODSK dan RSM tersebut.

“Dalam pelaksanaannya, pinjaman daerah dimaksud dapat terlaksana berdasarkan kesepakatan Pemprov dan disetujui DPRD dengan mengikuti segala ketentuan perundangan-undangan yang berlaku,” jelas  Steven.

Pembangunan RSUD ODSK dan RSM itu dilaksanakan sejak 2019-2021 dan saat ini sudah beroperasional secara penuh sejak 23 April 2022.

Dikatakan, RSUD ODSK dan RSM saat ini dan kedepan selain dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat juga menjadi penyumbang PAD bagi Pemerintah Daerah.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *