February 3, 2023

Saron Pilih Acara Diskusi Rayakan HUT, Staf Kepresidenan RI Turut Hadir

Usai diskusi foto bersama sebagai komitmen membangun Indonesia. Abraham Wirotomo (Staf Kepresidenan RI) dan Sandra Rondonuwu (Politisi PDI-P)

SULUTHEBAT.COM, Manado – Politisi perempuan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Utara, Sandra Rondonuwu (Saron), menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya 12/9/2017 lalu.

Bertempat di Kopination Manado, Kamis (14/9/2017), acara tersebut digelar bersama dengan Mimbar Bebas Kopination yang dilaksanakan kedua kali ini.

Berbagai perwakilan yang hadir antara lain, Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Sulut, Pinaesaan Tontemboan (PITON), Sanggar Tumondei Minahasa Selatan (STMS) serta beberapa perwakilan pers dari beberapa media. Yang menarik kala itu, salah satu Staf Kepresidenan Republik Indonesia Abraham Wirotomo turut hadir.

Foto bersama dengan partisipan diskusi.

Berbagai tema-tema diskusi pun tak luput dari pembahasan kala itu, mulai soal kebudayaan, pers dan politik sampai pada persoalan Dana Desa (DanDes).

Dalam pembahasan soal kebudayaan dia menyampaikan, gerakan kebudayaan yang marak hari ini harus diimbangi dengan peningkatan kualitas intelektual. Dan dia mengajak sekiranya diskusi-diskusi seperti ini sedianya dilaksanakan oleh kelompok-kelompok kebudayaan.

“Kelompok-kelompok budaya, kenapa tidak membuat diskusi-diskusi untuk menjawab berbagai pertanyaan dalam hal kesejateraan rakyat? dengan adanya diskusi seperti itu, kelompok-kelompok ini akan terlatih dalam melihat kondisi dan keadaan hari ini. Saya sangat setuju sekali dengan gerakan kebudayaan seperti ini,” ucap Saron. (Yanli/Swd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *