January 28, 2023

SD GMIM Tondey 2 Gelar Sertijab Kepala Sekolah

Minsel, suluthebat.com – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan Arthur Tumipa ME.d. diwakili Kepala Bidang GTK Jefry Umboh M.Pd dan kepala seksi GTK Marthen Wonseke S.PD M.PD memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah sekaligus dalam memasuki massa purnabakti di SD GMIM Tondey 2 Kecamatan Motoling Barat, Senin (05/12/2022).

Sebelumnya Kepsek SD GMIM Tondey adalah Nortje Sengkey SPd, digantikan, Deysi Pongantung, SPd.

Saat menghadiri Sertijab itu, kepala bidang GTK Pendidikan kabupaten Minahasa Selatan Jefry Umboh M.PD meminta kepada Kepala Sekolah yang baru agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sebagai perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan.

Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan pencapaian yang dilakukan Kepsek yang lama dan saat ini akan memasuki masa pensiun.

“Terimakasih atas pengabdiannya, dan selamat bertugas bagi Kepsek yang baru,” ucapan Jefry Umboh.

Dalam acara Sertijab tersebut Kepsek yang masuk masa Purna bakti mengucapkan terimakasih kepada kepala Dinas Pendidikan Minahasa Selatan, dan kepada semua guru serta rekan-rekan Kepsek yang sudah menghadiri acara tersebut.

“Saya berharap kepada Kepsek yang baru agar kiranya nanti bisa sejalan dengan para guru di sekolah ini dan saya juga titip para guru saya untuk lebih dapat memajukan sekolah ini lebih baik dari saat ini,” ungkap Nortje Sengkey.

Deysi pongantung sebagai pejabat baru membalas sambutan Kepsek yang lama dengan ucapan terimakasihnya kepada Ibu nortje Sengkey selaku senior dan keluarga besar SD GMIM Tondey.

“Kiranya saya bekerja mengemban tugas ini untuk lebih meningkat menjadi lebih baik lagi, pekerjaan ini tidak bisa dengan sendiri dilakukan, dengan rasa persatuan dan kesatuan bekerjasama terhadap seluruh, Guru, Pegawai tata usaha, honor pengawas dan komite sekolah,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, kepala bidang GTK dinas Pendidikan kabupaten Minahasa Selatan Jefry Umboh meminta kepada Plt Kepsek yang baru dapat menjalankan amanah yang sudah diberikan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan. Serta ketua BPMJ GMIM Imanuel Tondey. Tetap lanjutkan pekerjaan Kepsek yang lama, tunjukan kreasi, berinovasi buat sekolah agar lebih maju.

“Ibu deysi pongantung, tolong dijaga amanat kepercayaan itu. Jangan buat malu kami, Tugas-tugas dan tanggung jawab yang diembankan, segera di jalankan dengan baik. Semangat maju, tidak ragu tunjukan kualitas kalian,” tegas Jefry Umboh.

Tampak hadir ketua BPMJ Imanuel Tondey Pdt Jemi Solang mth, Pejabat Kuntua Jhonwane Palapa s.kom, serta guru-guru dan honor yang ada. Pengawas, para Kepsek SD dan SMP tondey raya Kecamatan MOTOLING barat, serta undangan perwakilan lainnya. (Rand)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *