December 8, 2022

SI JAGO MERAH HITAMKAN LANGIT KA-BAH

SULUTHEBAT.COM, Amurang – Kebakaran rumah kembali terjadi di Minahasa Selatan. Kali ini menimpa keluarga Rintjap Leode di kelurahan Kawangkoan Bawah (Ka-Bah) Lingkungan Lima Kecamatan Amurang Barat siang tadi pada pukul 14:10 WIT(16/06/2017).
Hampir semua warga di lokasi kebakaran baku mapalus memadamkan api secara manual. Namun karena rumah itu sebagian terbuat dari kayu, api mudah menjadi besar.  Lalu diperparah oleh ledakkan tabung gas LPG 3 kg.
”Saya baru tahu kalo rumah anak saya terbakar dari cucu saya: Michael, saat dia datang ke rumah dan memberitahukan kejadian tersebut,”ujar Berti Rintjap, ayah pemilik rumah yang dilahap api.
Menurut warga yang berada di lokasi kejadian, sebelumnya mereka melihat kepulan asap di dapur. Saat mereka hendak melihat apa yang sementara terjadi, tiba-tiba api dengan cepat langsung membesar.
Iyo no!! Tong pe kira tadi kwa cuma asap. Kong kage-kage so tabakar re’en tu ruma,” kata seorang warga yang tak mau namanya disebutkan.
Si jago merah berhasil melalap isi rumah tersebut dalam kurun waktu 45 menit dan tak satu pun harta benda yang berhasil diselamatkan. Kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah. Namun sampai saat ini penyebab kebakaran belum bisa dipastikan secara jelas. Api baru dapat dipadamkan setelah datangnya bantuan satu unit pemadam kebakaran dari Pemkab Minsel. (ST)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *