• Mon. Oct 3rd, 2022

TPA Sampah Regional Siap Dibangun

SULUTHEBAT.COM, Manado – Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Regional di Desa Ilo-ilo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yang sempat menuai protes sejumlah kalangan akan segera dimulai. Selain sosialisasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) juga akan membuka konsultasi publik agar megaproyek berbanderol ratusan miliar itu mulus dikerjakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Pendataan Ruang Daerah Sulut Steve Kepel kepada wartawan menjelaskan bahwa untuk konsultasi publik tersebut pihaknya akan menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut.

“Pembangunannya butuh konsultasi publik. Karena itu kami meminta Pemkab Minut untuk sama-sama melaksanakan ini, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat setempat,” kata Steve, Kamis (1/2/2018).

Ia mengatakan, TPA Sampah Regional akan dikelola oleh dua pihak, yakni Pemprov Sulut dan pihak swasta.

“Karena TPA ini bukan soal sampah tapi juga investasi. Dan sekarang ini pihak Pemrov Sulut sementara mengihitung anggaran yang dibutuhkan,” tambah dia.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DP

suluthebat.com
Steve Kepel.(Foto: komentar.co.id)

RD) Sulut Adriana Dondokambey meminta Pemerintah melakukan sosialisasi sebesar-besarnya kepada masyarakat di lokasi TPA nanti agar pembangunan berjalan dengan baik.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk mendukung penuh rencana ini. Karena saya yakin, anggaran besar yang nantinya dikucurkan untuk proyek ini keuntungannya adalah untuk rakyat,” kata politisi PDIP itu.

Dia meminta agar pihak pemerintah untuk menyosialisasikan hasil kajian lingkungan kepada masyarakat, agar masyarakat paham.(K1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Alternative Text
x