• Tue. Aug 9th, 2022

Tunjang Pariwisata, Minahasa Harus Tampilkan Keunikan

SULUTHEBAT.COM, Kanonang – Dalam kegiatan pembukaan Festival Bukit Kasih pada Kamis (27/07/2017) Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang menyampaikan sabutan mewakili Bupati Minahasa mengatakan bahwa rasa bangga disertai penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap tim yang terlibat dalam kegiatan serta panitia pelaksana yang sudah memeriahkan event festival Bukit Kasih yang merupakan salah satu agenda dalam rangka mensukseskan Pesona Minahasa 2017.

“Selaku pemerintah menyambut dengan rasa bangga disertai penghargaan dan ucapan terima ksih kepada segenap tim maengket, katrili, musik bambu serta kolintang bersama panitia pelaksana atas pelaksanaan dan keikutsertaan untuk memeriahkan kegiatan ini dan dalam merangkai kesenian dan budaya minahasa melalui event festival bukit kasih yang merupakan salah satu agenda dalam rangka mensukseskan pesona minahasa 2017,” tutur Wakil Bupati

Ia juga menjelaskan bahwa Kabupaten Minahasa menempatkan sektor pariwisata sebagai salah satu leading sector dalam pembangunan daerah.

“Pariwisata di Kabupaten Minahasa sebagai salah satu leading sektor dalam pembangunan daerah dan pelaksanaan berbagai event pariwisata di daerah yang mampu menarik wisatawan sebanyak-banyaknya untuk berkunjung di daerah ini,” jelasnya.

Lain hal juga ia menambahkan bahwah Kabupaten Minahasa sebagai salah satu daerah tujuan wisata, Minahasa harus mampu menampilkan keunikan dan kekhususan.

“Kabupaten Minahasa sebagai tujuan wisata harus nenampilkan keunikan, kekususan dan harus mempertankan budaya dalam kegiatan-kegiatan kebudayaan sebagai sarana untuk mempromosikan potensi wisata yang kita miliki,” tambah Ivansa.

Kegiatan ini juga dihadiri dan dibuka oleh wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang, SE MSi, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustifo Tumundo, SE MSi, Kepala SKPD dan Camat-camat sekabupaten Minahasa, para anggota tim juri, peserta lomba , dan undangan yang hadir. (Charly/Swadi)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...