January 29, 2023

‘Unjuk Taring’ di Porprov Sulut, Kontingen Minsel Bawa Pulang 62 Medali

Foto Ist

Minsel, suluthebat.com – Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara (PORPROV-SULUT) ke-XI tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow berlangsung sukses.

Sebelumnya kegiatan tersebut telah dibuka langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey, SE pada 14 November 2022 dan telah resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven OE Kandouw di halaman Kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (21/11/2022).

Event olahraga dua tahunan ini melibatkan
15 Kabupaten/Kota di Sulut yang masing-masing kabupaten/kota menurunkan ratusan atlit untuk memperebutkan 365 medali, salah satunya Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Walaupun hanya mengikut sertakan beberapa Cabang Olahraga (Cabor), pelaksanaan kegiatan Porprov kali ini Minsel nampak tampil menunjukan taringnya dalam pertandingan tingkat provinsi. Hal itu dibuktikan dengan berhasilnya para Atlet asuhan Franky Wongkar itu dengan memboyong 62 medali yang terdiri dari 15 Medali Emas, 12 Medali Perak dan 35 Medali Perunggu.

Bupati Franky Wongkar yang juga selaku Ketua KONI Minsel itu mengaku sangat bersyukur dengan prestasi para atlit yang sudah berjuang di Porprov Sulu ke-XI kali ini.

“Mereka telah mempersembahkan yang terbaik untuk Minahasa Selatan, mereka telah memperbaiki peringkat dan memboyong 62 medali,” ucap Wongkar.

Lebih lanjut diungkapkan Wongkar, hal ini sangat luar biasa walaupun dirinya menyadari bahwa kontingen Minsel berada dalam segala keterbatasan. Tapi, mereka masih bisa mengharumkan nama Minsel di ajang tingkat provinsi. (Kominfo/Pro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *