February 1, 2023

Wagub Steven : Mimpi Kita, Fasilitas Kesehatan Sulut Jadi New Penang di Timur Indonesia

Manado, suluthebat.com- Wakil Gubernur Sulawes Utara, Steven Kandouw, mengungkapkan pihaknya bersama Gubernur Olly Dondokambey sangat gencar dalam pembangunan di bidang kesehatan.

Wagub Steven menyampaikan hal itu saat menghadiri  Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tingkat Provinsi Sulu  di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Sabtu (19/11/2022).

“Target Pak Gubernur, fasilitas kesehatan dilengkapi dan disempurnakan, walaupun kondisi fiskal tidak baik-baik amat. Tapi jadi tekad Pak Gubernur, masalah kesehatan di Sulut tidak bisa ditawar-tawar. Mimpi kita untuk fasilitas kesehatan, Sulut jadi New Penang di Timur Indonesia,” ujar Steven.

Steven meanmbahkan mungkin Sulut salah satu yang terbaik dalam anggaran di bidang kesehatan yang melebih angka yang ditetapkan pemerintah pusat sebesar 10 persen.

“Pemprov. Sulut sekarang ini, di bawah kepemimpinan Pak Gubernur Olly Dondokambey, sangat gencar terhadap pembangunan bidang kesehatan. Anggaran yang dialokasikan di bidang kesehatan, untuk tingkat provinsi mungkin Sulut salah satu yang terbaik karena angkanya lebih dari 10 persen,”tuturnya.

Untuk itu, ia mengimbau agar seluruh stakeholder kesehatan di Bumi Nyiur Melambai untuk mau, mampu dan berani dalam menetapkan indikator-indikator kesehatan dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, termasuk dalam mengimbangi progres pembangunan di bidang kesehatan.

Turut hadi dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Sulut Fransiskus Silangen, jajaran Forkopimda Sulut, Bupati Minahasa Selatan, Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, Plh. Sekdaprov Sulut, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov Sulut, serta stakeholder terkait. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *